Beranda Berita Utama Gali Embung, Warga Digegerkan Penemuan Batu Bata Kuno di Kedalaman 3 Meter

Gali Embung, Warga Digegerkan Penemuan Batu Bata Kuno di Kedalaman 3 Meter

0
Tumpukan batu bata kuno sepanjang dua meter setengah di kedalaman tiga meter dalam penggalian pembangunan Embung di lahan seluas 8.000 M2. Foto: Istimewa.

SUARA BEKASI ONLINE, Karangbahagia: Warga Kampung Lemahabang RT 03/05, Desa Karang Mukti, Kecamatan Karangbahagia, Kabupaten Bekasi digegerkan oleh penemuan tumpukan batu bata kuno sepanjang dua meter setengah di kedalaman tiga meter.

Tumpukan batu bata kuno tersebut, setelah penggalian yang dilakukan untuk pembangunan Embung dengan luas 8.000 M2.

Selain tumpukan batu bata, di lokasi tersebut juga ditemukan koin dengan tulisan tahun 1899 bergambar kepala manusia dengan ikat kepala, dan tulisan prize jewellery modern flower di sisi satunya dengan gambar semacam burung.

Camat Karangbahagia, Karnadi, membenarkan soal temuan tersebut. Pihaknya bahkan telah melaporkan temuan tersebut ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bekasi.

“Saya dapet laporan dari warga soal temuan batu bata kuno di kedalaman 3 meter, setelah dilakukan untuk pembangunan Embung, tempat menampung air untuk mengairi sawah sekitar. Saya udah kirim ke grup whatsapp OPD, nanti laporan secara resminya saya bakal kirim hari Senin besok,” beber Karnadi kepada wartawan, Jumat (6/12/2019).

Sementara itu, Kepala Bidang Kebudayaan pada Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bekasi, Suwartika mengaku belum mengetahui soal informasi penemuan tersebut.

“Saya belum tahu, belum dapat informasi soal penemuan itu. Nanti saya coba cari tahu dulu,” singkatnya. [RYN] 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini