Mahfudz Abdurrahman
FOSE BERSAMA: Anggota DPR RI Mahfudz Abdurrahman (ketiga dari kiri) dan Kapolresta Bekasi Kota Kombes Pol Rudi Setiawan beserta jajaran fose bersama saat reses ke markas Polresta Bekasi, Selasa (12/5/2015). FOTO: INDRA GUNAWAN/SUARA BEKASI

SUARA BEKASI, Kota Bekasi: Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mahfudz Abdurrahman, mengemukakan akan mendorong peningkatan status Kepolisian Resort Kota (Polresta) Bekasi menjadi Kepolisian Resort Metro Bekasi. Hal itu disampaikannya saat reses ke markas Polresta Bekasi, Selasa (12/5/2015).

“Saya akan menyuarakan melalui Fraksi PKS di DPR RI, dan kami sangat mendukung upaya peningkatan status Mapolresta menjadi Polres Metro Bekasi,” ujar Mahfudz Abdurrahman kepada sejumlah awak media yang meliput kegiatan tersebut.

Anggota Komisi V dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Bekasi dan Kota Depok ini menuturkan, kemajuan dan perkembangan pesat yang terjad di Kota Bekasi harus diimbangi dengan pengamanan memadai dari aparat kepolisian. Salah satunya dengan meningkatkan status Polresta menjadi Polres Metro Bekasi.

Ia pun sangat mengapresiasi langkah dan kinerja yang dilakukan Polresta Bekasi Kota dalam hal penanganan berbagai kasus, terutama kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Sementara itu, Kapolresta Bekasi Kota, Kombes Pol Rudi Setiawan, menyambut baik dukungan yang disampaikan Anggota DPR RI dari Fraksi PKS, Mahfudz Abdurrahman.

Rudi mengakui, tidak jarang ada celah pelaku kejahatan lantaran jumlah penduduk tidak sebanding dengan jumlah aparat kepolisian.

“Jadi sampai saat ini seluruh anggota kepolisian yang ada di Polresta Bekasi Kota kurang lebih 1.750 personil, dan jika ada peningkatan status menjadi Metro maka jumlahnya bisa menjadi 2.000 personil,” papar Rudi.

Selain personil, Rudi pun berharap peningkatan status akan berbarengan dengan peningkatan bangunan.

“Secara manajerial juga tentunya harus ada peningkatan jika status meningkat. Selain itu ada penambahan AKPB di setiap kasat,” pungkasnya. [GUN]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here