Beranda Sepakbola Fakta Menarik di Derbi Madrid

Fakta Menarik di Derbi Madrid

0
Carlo Ancelotti, Diego Simeone
Carlo Ancelotti bakal beradu taktik dengan Diego Simeone (foto: AFP)

MADRID – Salah satu laga perempatfinal Liga Champions bakal diisi dengan pertarungan antara Real Madrid dengan Atletico Madrid. Laga yang sering disebut dengan El Derbi Madrileno ini sarat dengan emosi.

Madrid yang merupakan juara bertahan ingin mengulang sukses musim lalu dan ingin mewujudkan sebagai tim pertama yang memenangkan Liga Champions dalam dua musim beruntun.

Namun untuk merealisasikannya, mereka harus menyingkirkan tetangganya dulu. Ini bukan hal mudah, mengingat sepanjang musim ini, El Real selalu dipersulit dengan kehadiran pasukan Diego Simeone.

Dalam enam laga terakhir, tak sekalipun El Real meraih kemenangan atas Atletico. Bahkan pertemuan terakhir di ajang La Liga, Atletico mampu mencukur Madrid dengan empat gol tanpa balas.

Selain itu, ada beberapa fakta menarik menjelang laga ini digelar. Seperti dirangkum dari situs resmi UEFA, Selasa (14/4/2015):

Atletico Madrid

Atletico telah mencapai perempatfinal di Piala Champions/Liga Champions sebanyak tujuh kali, kini mereka menatap semifinal untuk kelima kalinya.

Los Rojiblancos telah memenangkan tujuh laga dan kalah lima kali menghadapi klub Spanyol lainnya, termasuk mengusir Barcelona pada perempatfinal musim lalu dengan menang agregat 2-1.

Mereka mengejar kemenangan kelima secara beruntun di kandang musim ini, di mana tiga kemenangan di antaranya Alteico raih di fase grup.

Tahun lalu pemenang La Liga berhasil mencetak 20 kemenangan dari 23 laga di Eropa saat bermain di Vicente Calderon. Mereka hanya kalah sekali di laga 32 besar Europa League menghadapi Rubin Kazan 0-2.

Real Madrid

Ini merupakan perempatfinal kelima secara beruntun yang dilakukan Madrid.

Madrid sedang mengusung misi menjadi tim pertama yang sukses mempertahankan gelar di era Liga Champions

Los Blancos sebelumnya meraih 10 kemenangan beruntun, sebelum akhirnya dihentikan Schalke 04 dengan skor 3-4, di leg kedua babak 16 besar.

Cristiano Ronaldo mencetak gol ke-77 dan 78 pada laga yang berlangsung di Santiago Bernabeu.

Madrid memenangkan delapan dari 10 laga away di Liga Champions, menang di tiga laga pada musim ini di fase grup.

Hanya sekali Los Merengues mencetak gol, yaitu ketika kalah 1-0 atas Olympique Lyonnais pada babak 16 besar 2009-2010.

Ancelotti menjadi pelatih pertama yang memenangkan trofi si kuping besar sebanyak empat kali. Dia juga yang memandu Milan meraih juara pada 2003 dan 2007 dan memenangkan kompetisi yang dulunya European Cup, tapi sebagai pemain pada 1989 dan 1990.

[FIR/OKE]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini