Nyolong Motor
MSD dan AMJ, dua pelaku pencurian kendaraan bermotor di Kampung Gabus Tengah RT. 05/002 Desa Srimukti yang berhasil diringkus jajaran Mapolsek Tambun. Foto: Sepri Parulian/Suara Bekasi Online.

SUARA BEKASI ONLINE, Tambun Utara: Jajaran Polsek Tambun berhasil mengamankan pelaku pencurian kendaraan bermotor yang berlokasi di Kampung Gabus Tengah RT. 05/002 Desa Srimukti, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat (Jabar).

Kapolsek Tambun, Kompol Puji Hardi, kepada Suara Bekasi Online mengatakan, bahwa kronologi bermula ketika korban pada saat itu memarkir motor di halaman teras rumahnya.

“Korban parkir, namun lupa untuk melepas kontaknya sehingga kunci masih nempel di motor Honda Beat dengan nomor polisi N 3073 FVU yang terparkir,” kata dia, Sabtu (25/6/2016).

Selanjutnya, kata Puji, melintaslah dua orang pelaku berinisial MSD dan AMJ yang berboncengan dengan menggunakan sepeda motor.

“Sehingga pelaku yang sudah punya niat dan adanya kesempatan, melihat motor parkir di depan rumah kunci menempel pula, maka oleh pelaku AMJ turun dari motor dan mengambil motor tersebut,” bebernya.

Dia menambahkan, saat hendak mengambil motor, upaya pelaku terlihat oleh keluarga korban dan seketika langsung diteriaki maling sembari mengejar pelaku.

“Pelaku dikejar dan tertangkap, termasuk rekannya yang menggunakan sepeda motor. Saat kejadian kedua pelaku sempat dihakimi massa, namun petugas Kepolisian segera melerai dan mengamankan kedua pelaku ke Polsek Tambun,” kata dia.

Motor Dibakar
Motor pelaku pencurian di Kampung Gabus Tengah RT. 05/002 Desa Srimukti nyaris dibakar warga sebagai bentuk kekesalan. Foto: Sepri Parulian/Suara Bekasi Online.

Namun, akibat massa yang mengamuk dan kesal dengan tindakan pelaku, motor pelaku pun nyaris dibakar oleh warga sebagai bentuk kekesalan.

“Motor pelaku dibakar, saat diintrogasi pelaku mengaku terpaksa melakukan pencurian karena terhimpit ekonomi mau lebaran tidak punya uang, pelaku mencuri motor baru diakui satu kali ini saja, penyesalan pelaku malah lebaran dalam sel Polsek Tambun,” ungkapnya. [SEP]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here