Bupati Bekasi, H. Eka Suparia Atmaja tengah memberikan sambutan dalam acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid Agung At-Taufiq, di Perumahan Puri Nirwana Residence, Desa Sukaraya, Kecamatan Karangbahagia, Ahad (16/2/2020). Foto: Humaspro.

SUARABEKASI.ID, Karangbahagia: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi Jawa Barat (Jabar) mengapresiasi kepada semua pihak yang mempunyai gagasan dalam membangun Masjid Agung At-Taufiq yang terletak di Perumahan Puri Nirwana Residence, Desa Sukaraya, Kecamatan Karangbahagia.

“Sebagaimana diketahui bersama, masjid adalah sebaik-baiknya tempat yang ada di muka bumi. Meski dalam membangun masjid pasti banyak kendalanya,” kata Bupati Bekasi, Eka Suparia Atmaja kepada wartawan usai peletakan batu pertama pembangunan Masjid Agung At-Taufiq, Ahad (16/2/2020).

Eka mengimbau kepada seluruh warga Puri Nirwana Desa Sukaraya untuk bisa memakmurkan masjid tersebut. Menurutnya, jangan sampai berlomba-lomba membangun masjid namun isinya kosong.

“Dengan dibangunnya masjid ini, saya berharap dapat menambah dan mendorong semangat bagi warga di sekitar masjid untuk meningkatkan amal ibadah dan berupaya memakmurkan masjid dengan shalat berjamaah, berdzikir menggelar pengajian majelis taklim dan Al-Qur’an serta kegiatan pendidikan keagamaan dan kegiatan sosial lainnya,” ungkap Eka.

Baca juga: Di Depan Legislator dan Bupati Bekasi, Camat Karangbahagia Usulkan Ini

Masjid selain sebagai tempat ibadah juga tempat untuk mencari ilmu agama. Eka juga meminta kepada warga sekitar untuk terus menjaga dan merawat masjid agar terus bemanfaat untuk masyarakat khususnya warga Desa Sukaraya.

“Mudah-mudahan niat kita bersama membangun masjid ini diberikan keberkahan oleh Allah SWT,” imbuhnya.

Lebih lanjut Eka menyampaikan beberapa hal yang akan dilakukan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) terkait pelayanan publik yang ada di Kabupaten Bekasi.

Seperti masih sulitnya dalam pembuatan e-KTP, Eka mengatakan kepada warga Desa Sukaraya akan memberikan pelayanan layan antar kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Bekasi.

“Sudah 191.000 e-KTP yang akan kita distribusikan, kita antar langsung kepada masyarakat via pos. Saya juga sudah ada pembicaraan dengan Kantor Pos dan minggu ini akan MoU dengan Kantor Pos, nanti bulan depan sudah bisa dilakukan pelayanan antar via Pos. Jadi, bapak-bapak, ibu-ibu sudah tidak perlu antri lagi,” tandasnya.

Eka berharap, dengan memberikan pelayanan layan antar kepada masyarakat dapat tepat sasaran sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi.

Bupati Bekasi, H. Eka Suparia Atmaja, unsur Muspida, dan Muspika Kecamatan Karangbahagia, serta Tokoh Agama melakukan doa bersama usai peletakan batu pertama pembangunan Masjid Agung At-Taufiq, di Perum Puri Nirwana Residence, Desa Sukaraya, Kecamatan Karangbahagia, Ahad (16/2/2020). Foto: Humaspro.

Sementara itu, Camat Karangbahagia, Karnadi mengatakan dengan dibangunnya Masjid Agung At-Taufiq, pihaknya berharap agar masyarakat terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya kepada Allah SWT.

Selain berfungsi sebagai tempat ibadah, kata Karnadi, masjid juga dapat dipergunakan untuk kegiatan keagamaan lainnya seperti diskusi keagamaan.

Ia juga mengimbau seluruh kaum Muslimin agar gemar bersedekah dan menginfaq-kan hartanya di jalan Allah seperti halnya pembangunan masjid tersebut. Misalnya, kata dia, membelanjakan harta untuk kepentingan masjid dan keagamaan lainnya.

“Yakinlah kita tidak akan pernah miskin karena bersedekah, malah justru dibalas Allah dengan langsung dan berlipat ganda, asalkan kita ikhlas karena Allah semata,” katanya.

Baca juga: Anggota Oi Kabupaten Bekasi, Juara Musabaqoh Hifdzil Qur’an

Ketua Panitia Pembangunan Masjid Agung At-Taufiq menjelaskan, jika lahan seluas 4.000 meter persegi dan pembangunan Masjid Agung tersebut berasal dari infaq warga.

“Mudah-mudahan Pembangunan Masjid Agung At-Taufiq cepat selesai, sehingga warga Perumahan Puri Nirwana Desa Sukaraya dapat menggunakan sarana ibadah tersebut, dan juga agar dapat menciptakan regenerasi yang berakhlakul karimah, imbuhnya.

Hadir dalam acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Agung At-Taufiq tersebut yakni Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan, Camat Karangbahagia Karnadi dan para Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat Kabupaten Bekasi. [RYN/HUM]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here