Rohim Sutisna
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Rohim Sutisna. FOTO: SUHERMAN/SUARA BEKASI

SUARA BEKASI, Cikarang Pusat: Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendidikan Nasional akan menggelar Ujian Nasional (UN) secara online pada 2015, dan menunjuk beberapa sekolah untuk menggelar UN tersebut, salah satunya di Kabupaten Bekasi.

Dua Sekolah di Kabupaten Bekasi akan ditunjuk oleh Pemerintah Pusat untuk mengikuti UN online di tahun 2015, yakni SMAN 1 Tambun Selatan dan SMPN 1 Cikarang Utara.

Hal itu dibenarkan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Rohim Sutisna. Dia mengatakan, Pemerintah Pusat telah menunjuk dua sekolah di Kabupaten Bekasi yaitu SMAN 1 Tambun Selatan dan SMPN 1 Cikarang Utara menjadi proyek percontohan dalam penyelenggaraan UN online tersebut.

“Kita akan adakan satu dan dua sekolah di Kabupaten Bekasi. SD, SMP, SMA, SMK, itu semua bisa kita diajukan,” ujar Rohim Sutisna kepada wartawan, di Cikarang Pusat, Rabu (11/3/2015).

Rohim menjelaskan, untuk saat ini pihaknya masih menunggu kesiapan dari pihak sekolah yang bersangkutan, apabila tidak siap maka tidak akan dilakukan.

“Ya akan kita tunggu kesiapannya dari pihak sekolah, kalau sudah siap kita akan gelar UN online,” katanya.

Rohim menuturkan, secara kesiapan pihaknya masih belum siap dalam pelaksanaan UN online lantaran peralatannya masih kurang memadai.

Dalam penyelenggaraan UN online, tambah Rohim, dibutuhkan peralatan yang memadai dan cukup baik server maupun alatnya agar pelaksanaannya berjalan dengan baik.

“Kita masih belum siap, karena kurangnya peralatan untuk itu,” tandasnya. [MAN]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here