Ical-Agung
Konflik Partai Golkar kubu Ical dengan Aburizal Bakrie tidak kunjung usai. Bahkan, saat ini kedua pihak berebut kursi fraksi di DPR. (Sindophoto)

JAKARTA – Keinginan Partai Golkar kubu Agung Laksono untuk merombak struktur Fraksi Golkar di DPR sepertinya sulit terwujud. DPR hanya mengakui Fraksi Golkar di bawah komando Aburizal Bakrie atau Ical.

“Surat yang lebih dulu masuk adalah surat dari Pak Aburizal Bakrie,” kata Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (24/3/2015)

Dia menambahkan, fraksi yang sudah diakui itu sudah lengkap baik meliputi dokumen, lampiran dan penjelasannya.

“(Masuk) hari Kamis tapi kami hari Kamis Jumat tidak ada rapim (rapat pemimpin) maka tidak diagendakan di dalam pembacaan surat itu (rapat paripurna),” ungkapnya.

Politikus PKS ini mengatakan, pihaknya tidak mungkin menerima dua surat kepengurusan struktur fraksi di DPR yang berbeda. Lagipula mekanisme pengajuan surat melalui Sekretariat Jenderal yang diteruskan kepada pemimpin DPR.

Namun struktur fraksi yang diserahkan kubu Agung Laksono justru diserahkan langsung kepada pemimpin DPR.

Seperti diketahui, pengurus Golkar versi Munas Ancol berencana merombak struktur Fraksi Golkar di DPR. Ketua Fraksi Golkar kubu Agung Laksono, Agus Gumiwang Kartasasmita pada Senin 22 Maret 2015 mendatangi ruang rapat fraksi dengan membawa surat perombakan fraksi. [SIND]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here