Beranda Berita Utama DLH Bekasi Angkat 350 Ton Sampah Sungai Blencong

DLH Bekasi Angkat 350 Ton Sampah Sungai Blencong

0
Tampak alat berat DLH Kabupaten Bekasi tengah melakukan pengangkatan sampah yang berada di Sungai Blencong, Desa Setiaasih, Kecamatan Tarumajaya, Ahad (04/10/2020). Foto: Humaspro.

SUARABEKASI.ID, Tarumajaya: Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bekasi kembali melakukan pengangkatan sampah yang berada di Sungai Blencong, Desa Setiaasih, Kecamatan Tarumajaya yang berlangsung selama tiga hari dimulai pada 2 hingga 4 Oktober 2020, dan berhasil mengangkut sebanyak 350 ton sampah.

Kegiatan yang didukung oleh lebih 100 personil yang terdiri dari unsur TNI, kecamatan, dan kelurahan setempat yang mengerahkan sebanyak 21 armada selama tiga hari itu telah menyelesaikan sebanyak 65 kali pengangkutan sampah.

Alhamdulillah hari ini kita sudah selesai pengangkatan sampah di Sungai Blencong. Untuk saat ini masih terfokus di Sungai Blencong, yang nantinya secara berkala akan dilakukan pengangkatan sampah di wilayah lain di Kabupaten Bekasi,” ungkap Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi, Peno Suyatno, Ahad (04/10/2020).

Baca juga: Wow! Dalam Sehari DLH Bekasi Angkat 48 Ton Sampah Kali Cikarang

Peno mengatakan, pihaknya saat ini telah menyiapkan “Pasukan Kepiting Muara” atau petugas air yang khusus bekerja untuk memantau kali di daerah perbatasan.

“Untuk sementara, 10 petugas khusus yang bekerja di kali telah kita kerahkan, salah satunya ada di Kali Pisang Batu yang ada di Kecamatan Tarumajaya,” jelasnya.

Ia berharap, agar masyarakat dapat berperan serta dalam upaya menciptakan budaya bersih. Selain upaya yang telah dilakukan oleh Pemerintah Daerah, masyarakat juga diimbau untuk sadar dan disiplin dalam menjaga lingkungan.

“Jika ingin Bekasi bersih, tentunya sangat diperlukan peran serta masyarakat. Lebih peka terhadap sampah, juga andil dalam membersihkan sampah. Kita juga berupaya untuk bersih, kalau masyarakatnya tidak ikut andil juga akan terasa sulit,” pungkasnya. [RYN]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini