Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, H. Abdul Azis (tengah) saat memberikan sambutan dalam kegiatan pendistribusian program Bekasi Cerdas, di Masjid Agung Nurul Hikmah, Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat, Selasa (23/6/2020). Foto: bekasikab.go.id

SUARABEKASI.ID, Cikarang Pusat: Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bekasi, Abdul Aziz mengatakan pada tahun ini pihaknya menyalurkan bantuan pendidikan kepada siswa Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) secara bertahap sebagai bentuk pendistribusian program Bekasi Cerdas.

“Pada hari ini, kami (Baznas) melakukan kegiatan pendistribusian Program Bekasi Cerdas, ini juga merupakan kegiatan rutin yang diadakan setahun dua kali, yakni pada semester pertama dan semester kedua. Bantuan ini merupakan biaya pendidikan bagi siswa dan siswi Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama hingga Sekolah Menengah Atas,” kata Abdul Aziz kepada wartawan, di Cikarang Pusat, Selasa (23/6/2020).

Ia mengatakan, program Bekasi Cerdas diharapkan dapat memberikan motivasi bagi para pelajar di Kabupaten Bekasi untuk mencapai cita-cita mereka, sehingga masyarakat Kabupaten Bekasi mendapatkan pendidikan yang merata serta menumbuhkan minat para pelajar untuk melanjutkan pendidikan mereka ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

Menurutnya, kegiatan pendistribusian bantuan pendidikan program Bekasi Cerdas yang dilaksanakan pada hari ini mengundang tiga kecamatan yang membawa siswa dan siswinya pada acara tersebut dengan masing-masing sebanyak 60 siswa ataupun siswi.

“Kegiatan ini dilakukan secara bertahap, pada hari ini kami mengundang tiga kecamatan di antaranya Kecamatan Bojongmangu, Kecamatan Cikarang Selatan, dan Kecamatan Sukakarya. Masing-masing diberikan kuota sebanyak 20 Siswa dari Sekolah Dasar, 20 Siswa dari Sekolah Menengah Pertama dan 20 Siswa dari Sekolah Menengah Atas,” ungkap Abdul Aziz.

Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kecamatan Cikarang Selatan, Rahmat Yudiprawira mengatakan kegiatanpProgram Bekasi Cerdas merupakan kegiatan sosial yang bersifat positif dan membangun dalam dunia pendidikan di Kabupaten Bekasi.

“Tentunya ini merupakan kegiatan yang sangat baik untuk membantu para pelajar yang secara ekonomi sedikit memprihatinkan, Baznas memberikan bantuan secara langsung dalam bentuk uang tunai, tas sekolah, buku dan peralatan tulis bagi siswa atau siswi SD dan SMP, sedangkan untuk siswa atau siswi SMA bantuan tersebut berupa uang tunai saja,” kata Rahmat.

Sementara itu, Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Bojongmangu, Arman Sukarna mengapresiasi kegiatan pendistribusian Program Bekasi Cerdas yang telah dilakukan oleh Baznas Kabupaten Bekasi.

“Secara umum kami mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang Baznas berikan pada hari ini, bantuan ini tentu sangat membantu secara personal bagi siswa dan siswi dalam segi pendidikan karena memang sangat dibutuhkan bantuan pendidikan seperti ini,” ungkap Arman Sukarna. [WIS/bekasikab]

Tinggalkan Balasan