Banner Idul Fitri 1440H
Stadion Wibawa Mukti
Tampak foto dari udara pembangunan Stadion Wibawa Mukti milik Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi. Foto: Istimewa.

SUARA BEKASI ONLINE, Cikarang Timur: Dinas Pariwisata, Budaya, Pemuda dan Olah Raga (Disparbudpora) Kabupaten Bekasi, berupaya menjadikan Stadion Wibawa Mukti sebagai stadion kebanggaan masyarakat Kabupaten Bekasi menjadi stadion bertaraf internasional.

Kepala Disparbudpora Kabupaten Bekasi, Agus Trihono, mengatakan saat ini Disparbudpora tengah mencoba mendatangi sejumlah pihak untuk mendukung Stadion Wibawa Mukti menjadi salah satu venue cabor sepak bola pada perhelatan Asean Games mendatang.

“Masih kita tempuh ya. Memang ada beberapa yang masih ingin kita sempurnakan. Kita berusaha menyempurnakan, makanya kita mendekati Kemenpora kemudian kita juga bekerja sama dengan Askab Provinsi agar betul-betul stadion kita bisa dipergunakan,” kata Agus, di Cikarang, Rabu (14/9/2016).

“Itu harapan kita ke depan di 2017 nantinya, kita berjuang bahwa nanti venue sepak bola di Asean Games stadion kita bisa dipakai. Itu harapan kita. Nah sekarang kita sedang mendekati Kemenpora. Dia juga akan memberi bantuan fasilitas untuk menjadikan stadion layak dipakai di Asean Games nanti,” tambahnya.

Agus mengatakan, ada bebeberapa bantuan yang diberikan Kemenpora di antaranya sistem perangkat IT, E-ticketing, Billboard besar dan lain sebagainya.

Kendati demikian, dirinya mengakui bahwa hal yang harus dibenahi, yakni parkir stadion yang menurutnya harus dibenahi.

“Saat ini kita akui bahwa faktor parkir salah satu yang harus kita benahi, karena untuk menampung kapasitas yang lebih besar lagi itu menjadi kendala bagi kita. Kita coba untuk membuat bangunan diparkirnya nanti di satu gedung bertingkat, yang bisa memuat parkir untuk menampung banyak, dari pada sejajar di jalan-jalan,” tutupnya. [SEP]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here