Beranda Berita Utama Dinas Sosial Bantu Penyandang Disabilitas di Cabangbungin

Dinas Sosial Bantu Penyandang Disabilitas di Cabangbungin

0
Kepala UPTD Rumah Singgah Dinas Sosial, Marsad, saat memberikan bantuan kepada penyandang disabilitas Ota Bin Ti’an. Foto: Diskominfosantik.

SUARABEKASI.ID, Cabangbungin: Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bekasi kembali memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan, salah satunya Ota Bin Ti’an yang merupakan penyandang disabilitas di Kampung Telukambulu RT. 01/01, Desa Jayalaksana, Kecamatan Cabangbungin, Senin (30/11/2020).

Kepala UPTD Rumah Singgah pada Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, Marsad, mengatakan bahwa Ota hidup sebatangkara, setelah ditinggalkan oleh istrinya lantaran tidak bisa memberikan nafkah.

Baca juga: Satu Tahun Difabel Kabupaten Bekasi Tak Dapat Bantuan

Mendapatkan informasi tersebut, kata dia, pihaknya segera beraksi dan mengidentifikasi informasi tersebut untuk kemudian diberikan bantuan uang tunai sebesar Rp 1 juta.

Alhamdulillah, bantuan uang tunai sudah kami berikan ke Ota, sebagai tanda kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi kepada warga yang sangat membutuhkan seperti Pak Ota, penderita disabilitas, dan semoga dapat meringankan penderitaannya,” ujar Marsad.

Baca juga: Eka Siapkan Beasiswa untuk Keluarga Pra Sejahtera

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, Abdillah Majid mengapresiasi kepada Tim Dinsos yang selalu solid dan semangat membantu warga yang tidak mampu, termasuk kaum disabilitas. [WIS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini