Pendiri Lembaga GEBRAK, H. Karman Supardi saat meletakan batu pertama pembangunan Sekretariat Lembaga GEBRAK di Desa Sukaindah, Kecamatan Sukakarya, Kamis (02/12/21) siang. Foto: Maulana/suara bekasi. Id.

SUARABEKASI.ID, Sukakarya: Peletakan Batu Pertama Sekretariat Lembaga Gerakan Bersama Amankan Konstitusi (GEBRAK), berjalan lancar sesuai rencana yang dilaksanakan di Kp. Cabang Pulobambu, Desa Sukaindah, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Bekasi, Kamis (02/12/2021) siang.

Pendiri Lembaga GEBRAK, Karman Supardi, mengatakan acara tersebut dapat dilaksanakan atas dukungan dan kerja sama semua Anggota Lembaga GEBRAK serta segenap unsur masyarakat setempat.

Alhamdulillah acara peletakan batu pertama ini berjalan lancar. Mudah-mudahan ini menjadi awal yang baik untuk ke depannya karena kita memiliki niat yang baik di awalnya. Terima kasih kepada semua Anggota Lembaga GEBRAK dan juga segenap masyarakat, unsur pemerintahan, teman-teman dari Ormas setempat atas doa dan supportnya,” ujar Karman Supardi.

Ia mengatakan, Sekretariat Lembaga GEBRAK berdiri di atas lahan tanah seluas 130 meter persegi. Rencananya, bangunan tersebut akan dibagi menjadi tiga lokal dan dua lantai.

Pihaknya, kata dia, akan memulai pembangunan tersebut dengan terlebih dahulu memasang pondasi di sekelilingnya dengan menggunakan batu kali.

“Ya, kita pakai pondasi batu kali dan cakar ayam agar kuat dan kokoh, karena lokasi kita ini berada di pinggir jalan raya dan juga di belakangnya ada sungai,” terangnya.

Baca juga: LSM GEBRAK Soroti Hasil Seleksi Calon Pimpinan Baznas Kabupaten Bekasi

Ia berharap kehadiran Lembaga GEBRAK dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya dalam membantu menyampaikan berbagai macam aspirasi yang terhambat dan tak ada ujung pangkalnya.

Tak hanya itu, pihaknya sangat membuka diri bagi semua elemen masyarakat, termasuk institusi pemerintahan dan swasta untuk bersama-sama membangun sinergitas demi mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

“Mudah-mudahan keberadaan Lembaga GEBRAK ini dapat memberikan nilai lebih dan manfaat yang sebaik-baiknya bagi masyarakat, dan juga dapat bersinergi dengan semua lapisan, termasuk institusi pemerintahan maupun swasta dalam kerangka bersama-bersama untuk menghadirkan sebuah kebaikan di tengah-tengah masyarakat yang heterogen,” imbuhnya.

Pendiri Lembaga GEBRAK, H. Karman Supardi (kanan) saat menyerahkan sepiring tumpeng kepada Kepala Desa Sukaindah, Endang Syuhada. Foto: Syamsul Arifin/suara bekasi.id.

Sementara itu, Kepala Desa Sukaindah, Endang Syuhada mengatakan keberadaan LSM maupun Ormas harus mampu bersinergi dengan Pemerintah Desa terutama dalam hal menciptakan kegiatan pembangunan yang berkesinambungan.

“Ya harus bersinergi dalam mengawal pembangunan,” ucap Endang Syuhada kepada sejumlah awak media usai peletakan batu pertama, Kamis (02/12/2021).

Pihaknya berharap, keberadaan Sekretariat LSM GEBRAK di Desa Sukaindah  Kecamatan Sukakarya harus mampu menjadi agen kontrol sosial dan penyambung aspirasi masyarakat Kabupaten Bekasi, khususnya warga Desa Sukaindah.

“Semoga keberadaan LSM GEBRAK dapat menjadi penyambung aspirasi masyarakat,” harapnya.

Sejumlah Ormas Kabupaten Bekasi dan Tokoh Masyarakat setempat saat menghadiri acara peletakan baru pertama Sekretariat Lembaga GEBRAK, Kamia (02/12/21). Foto: Maulana/suara bekasi.id.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Sukaindah Endang Syuhada sekaligus mewakili Camat Sukakarya, Pendiri Lembaga GEBRAK Karman Supardi, Kadus 1 Jamaludin, Wakil Ketua LPM Desa Sukaindah N. Maulana.

Kemudian, Ketua Ormas LMP Kecamatan Sukakarya Sajin Sismanto, Perwakilan Ormas Gibas Sukakarya, Perwakilan Ormas Pemuda Pancasila Sukakarya, Perwakilan Ormas BPPKB Sukakarya, dan Singa Bekasi DPD Kabupaten Bekasi. [MAU]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here