Banner Idul Fitri 1440H
Fose bersama seraya mengacungkan simbol dua jari usai Rapat Koordinasi Pemenangan Caleg Dapil I Kabupaten Bekasi dengan Pengurus PKS dan FPI, di Hotel Ibis, Cikarang Utara, Ahad (10/2/2019). Foto: Kiriman Pengurus DPD PKS Kabupaten Bekasi.

SUARA BEKASI ONLINE, Cikarang Utara: Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan Pemilukada (BP3) DPD PKS Kabupaten Bekasi, Soni Suardi, SE, MM, mengatakana Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendapat dukungan penuh dari Front Pembela Islam (FPI). Karenanya, PKS optimistis mampu meraih 12 kursi di DPRD Kabupaten Bekasi pada Pemilu Legislatif 2019 mendatang.

“Komitmen antara PKS dan FPI merupakan tindaklanjut dari kerjasama yang telah dilakukan sebelumnya antara kedua belah pihak baik di tingkat nasional maupun provinsi,” ujar Soni Suardi kepada wartawan, usai Rapat Koordinasi Pemenangan Caleg Dapil I dengan Pengurus PKS dan FPI, di Hotel Ibis, Cikarang Utara, Ahad (10/2/2019).

Ia menjelaskan, selain bertekad memenangkan para Caleg di setiap Dapil di Kabupaten Bekasi, kerjasama tersebut  juga dilakukan untuk memenangkan pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019 nanti.

Kader PKS baik yang sudah menjadi anggota DPRD atau yang baru bertarung, lanjut Soni, sudah gencar terjun ke Iapangan untuk menyerap dan memperjuangkan aspirasi masyarakat bersama para pengurus dan anggota FPI.

Tak hanya menyasar warga perumahan, mereka juga berkomitmen untuk mendongkrak perolehan suara di perkampungan.

“Kalau perumahan sebagian besar biasanya PKS memang bisa meraup suara lebih banyak, tetapi untuk wilayah-wilayah di perkampungan, maka nanti FPI yang akan berperan membantu mendongkrak perolehan suara sehingga nanti kita saling bahu membahu dengan FPI untuk memenangkan Pileg dan Pilpres 2019,” tandasnya.

Soni mengaku, target 12 kursi di DPRD Kabupaten Bekasi bagi PKS dinilai cukup realistis.

Pasalnya, tambah dia, PKS diakuinya juga sudah mendapatkan dukungan penuh dari Ormas Persatuan Islam (Persis).

“PKS terus mengoptimalkan mesin partai, khususnya untuk merangkul generasi milenial yang tersebar di setiap Dapil di Kabupaten Bekasi,” tutupnya. [WIS]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here