Suriyat
DORONG TIGA SARPRAS: Anggota DPRD Kabupaten Bekasi dari daerah pemilihan (Dapil) IV, Suriyat (kaus merah), berjanji akan membangun tiga sarana dan prasaran (sarpras) di wilayah Kecamatan Babelan. FOTO: DOKUMEN SUARA BEKASI

SUARA BEKASI, Babelan: Anggota DPRD Kabupaten Bekasi dari Fraksi PDI Perjuangan, Suriyat, mengaku akan mendorong tiga program perbaikan sarana dan prasarana (sarpras) yang ada di wilayah Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi.

Ketiga program tersebut, yakni pembangunan sub terminal Babelan, sarana olah raga (SOR) dan tempat pelelangan ikan (TPI).

“Saya sementara fokus untuk pembenahan sarana dan prasarana untuk wilayah di utara Kabupaten Bekasi, khususnya Kecamatan Babelan,” ujar Suriyat saat berbincang dengan Suara Bekasi, dalam acara launching Taman Bacaan Bu Melly, di Desa Kedung Pengawas, Kecamatan Babelan, Selasa (21/4/2015).

Menurutnya, untuk sarana olah raga (SOR) seperti stadion mini, rencananya akan diusulkan di tahun 2016.

Saat ini, kata dia, pihaknya sedang berkoordinasi dengan pihak Kecamatan Babelan untuk pengadaan lahan lokasi SOR tersebut.

“Kami sedang mendorong pihak kecamatan untuk mencari lahan yang ada untuk segera disahkan. Pasalnya, lahan yang ada sekarang masih berbentuk tanah tata kota Desa Kedung Jaya,” ujarnya.

Sedangkan untuk rencana sub terminal Babelan, sambung Suriyat, rencananya berada di lahan sebelah terminal Pasar Babelan.

Sub terminal tersebut nantinya sebagai salah satu perpanjangan rute dari Babelan menuju Pondok Ungu hingga akhirnya ke Jakarta Utara.

“Untuk sub terminal Babelan akan menjadi skala prioritas, dan segera akan kita dorong di ABT 2015,” ungkap politisi PDI Perjuangan yang tinggal di Babelan ini.

Suriyat menambahkan, untuk rencana pembangunan tempat pelelangan ikan (TPI) sementara akan difokuskan di Desa Muara Bakti tepatnya di sekitar aliran Kali CBL. Menurutnya, tempat tersebut sangat strategis bagi nelayan dan masyarakat.

“Untuk rencana pembangunan tempat pelelangan ikan (TPI) akan kita cari tempat yang strategis. Sementara akan kita cari lokasi pinggiran Kali CBL di Desa Muara Bakti,” demikian Suriyat. [MAN]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here