Beranda Berita Utama Daris Sidak Jalan Arteri yang Berlubang

Daris Sidak Jalan Arteri yang Berlubang

0
Daris
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Daris, didampingi Kanit Lantas Polsek Cikarang Barat, Iptu Basuni, melakukan sidak di Jalan Arteri Pintu Keluar Tol Cibitung, yang berada di Kecamatan Cikarang Barat, Senin (20/6/2016). Foto: Sepri Parulian/Suara Bekasi Online.

SUARA BEKASI ONLINE, Cikarang Barat: Menjelang arus mudik lebaran, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Daris, melakukan inspeksi mendadak (sidak) meninjau jalan Arteri Pintu Keluar Tol Cibitung, yang berada di Kecamatan Cikarang Barat, Senin (20/6/2016).

Menurutnya, jalan tersebut merupakan jalan aternatif yang dilintasi pengendara yang keluar dari pintu Tol MM 2100, namun saat ini kondisi jalan tersebut berlubang.

“Sangat urgen yang harus dikerjakan karena H-7 ini harus sudah siap, dan harus ditindak lanjuti karena volume kendaraan sebagian besar dan juga kendaraan kontainer melintasi jalan ini, ditambah nanti jelang mudik lebaran jalan ini sudah sangat tidak layak kalau tidak diperbaiki. Pasalnya, lubang yang ada bukan satu atau dua, tapi sepanjang jalan,” beber Daris kepada wartawan di sela-sela sidak.

Pria yang juga mejabat Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bekasi ini menjelaskan, sekurangnya ada 7 KM Jalan Arteri dengan kondisi berlubang, yang wewenang perbaikannya ada di Pemerintah Pusat, namun secara administrasi ada di Pemerintah Daerah.

“Kita harus kerjakan ini, wajib ditindak lanjuti, H-7 harus siap, dan saya akan tindak lanjuti, secepatnya, kita malu sama masyarakat,” tegas politisi Gerindra ini.

Sementara Kanit Lantas Polsek Cikarang Barat, Iptu Basuni, yang juga mendampinginya bersependapat dengan apa yang dikatakan Daris.

“Seperti apa yang dikatakan anggota dewan sudah beberapa saat Jalan Arteri tidak ada yang pernah memperbaiki dan memang sepenuhnya jalan ini milik Pusat dan alhamdulillah sudah ditindak lanjuti, dan H-7 mudah-mudah terealisasi,” ucapnya.

Menurutnya, baru beberapa waktu lalu, sempat terjadi kecelakaan pengendara motor yang terjatuh saat menghindari lubang yang ada di jalan tersebut. Hal ini, kata dia, menjadi cerminan untuk pengendara yang lain agar berhati-hati bila melintasi jalan Arteri tersebut.

“Beberapa waktu yang lalu ada pengendara roda dua tergelincir akibat menghindari lubang yang mengakibatkan kecelakaan walaupun tidak sampai fatal,” ungkapnya.

“Saya berharap kepada Pemerintah segera menidak lanjuti, karena hampir 100 persen sering terjadi kecelakaan. Akan tetapi kecelakaan untuk di jalan ini sifatnya materi, karena kebanyakan yang melintasi jalan ini tidak dalam keadaan cepat,” tandasnya. [SEP]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini