Fose bersama Tokoh Kabupaten Bekasi usai audiensi dengan Bupati Bekasi, di salah satu Resto di bilangan Lippo Cikarang, Cikarang Selatan, Jumat (01/11/2019). Foto: Istimewa.

SUARA BEKASI ONLINE, Cikarang Selatan: Sejumlah Tokoh Kabupaten Bekasi menggelar silaturahmi dengan Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja yang bertempat di salah satu Resto di bilangan Lippo Cikarang, Cikarang Selatan, Jumat (01/11/2019).

Acara silaturahmi yang digelar mulai pukul 15.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB itu menghasilkan sejumlah ide dan gagasan untuk menjadikan Kabupaten Bekasi yang lebih baik lagi dari masa sebelumnya.

Ketua Forum Tokoh Kabupaten Bekasi, H. Apuk Idris, dalam kesempatan tersebut mengatakan, jika para tokoh Kabupaten Bekasi saat ini sudah mulai kompak dan bersatu untuk mencari solusi tentang permasalahan dan juga kemajuan Kabupaten Bekasi.

“Tokoh Kabupaten Bekasi dari Utara sampai Selatan sudah mulai menyatu, dan kita siap mem-back up kebijakan Bupati hingga akhir masa jabatan,” ujar H. Apuk Idris yang juga Ketua Ormas Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Bekasi.

Sementara, Politikus senior PPP, H. Turmuzi, mengatakan jika bicara Bekasi tidak lepas dari historis, di mana Bekasi menjadi Kota Patriot dengan kultur yang sangat agamis dan penuh patriotisme, sehingga masyarakat Bekasi sangat heterogen.

H. Turmuzi berharap agenda silaturahmi dengan para Tokoh Bekasi dapat dijadwalkan secara rutin setiap bulan.

“Saya berharap ada agenda komunikasi setiap satu atau dua bulan sekali antara Bupati Bekasi dengan Tokoh Kabupaten Bekasi melalui Forum Tokoh Bekasi,” ujarnya.

Tokoh perwakilan Utara, H. Naryo, mengatakan perlunya pelestarian cagar budaya Bekasi, yang saat ini menurutnya belum tertata dengan rapih.

“Kabupaten Bekasi banyak kejanggalan, salah satunya soal budaya. Ada dua cagar budaya yakni Situs Buni dan Masjid Al-Mujahidin yang sampai saat ini nasibnya belum jelas,” tandasnya.

Berbeda dengan yang lain, Tokoh Utara Damin Sada meminta setiap pertemuan agar bisa dihadirkan Kepala Dinas atau Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), sehingga ada solusi untuk Bekasi ke depan.

Sedangkan, menurut Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kabupaten Bekasi, H. Obing Fachrudin, dirinya merasa bangga ketika ada orang Bekasi yang sudah menjadi Bupati.

“Padahal mimpi aja engga orang Bekasi. Maka bagaimana pentingnya menjaga komunikasi dan dedikasi kepemimpinan di Kabupaten Bekasi,” kata H. Obing Fachrudin yang belum lama ini didapuk menjadi Ketua Warga Jaya Indonesia (WJI) Kabupaten Bekasi.

Forum Tokoh Kabupaten Bekasi tengah bersilaturahmi dengan Bupati Bekasi, di Resto Lippo Cikarang, Jumat (01/11/2019). Foto: Istimewa.

Tak ketinggalan mantan Ketua Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Bekasi, H. Yaman Edi Bair, yang mengatakan perlunya membangun komunikasi antara Ulama dan Umaro yang ada di Kabupaten Bekasi.

Ia juga menyinggung soal Perbup dan Perda tentang Ketenagakerjaan agar ditindaklanjuti oleh Pemerintah Daerah.

“Terkait pengelolaan dana CSR yang engga jelas, saya berharap CSR dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Bekasi,” imbuhnya.

Sementara dari unsur Tokoh Pemuda, yakni mantan Ketua KNPI Kabupaten Bekasi yang saat ini menjabat sebagai Pelaksana Harian (Plh) Rahmat Damanhuri, menegaskan sepakat tidak sepakat bahwa pertemuan para Tokoh Kabupaten Bekasi itu menjadi sebuah landasan.

“Harus ada keberanian yang harus dilakukan oleh seorang Bupati, agar Kabupaten Bekasi menjadi lebih baik,” ujar pria yang akrab disapa Vijay ini.

Bupati Siap Bangun Komunikasi dengan Semua Tokoh

Di tempat yang sama, Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengucapkan terima kasih kepada para Tokoh Kabupaten Bekasi yang sudah hadir dalam acara Silaturahmi Forum Tokoh Bekasi.

Eka mengatakan, selaku Bupati Bekasi dirinya selalu memberikan motivasi kepada birokrat yang ada di Kabupaten Bekasi agar tata kelola pemerintahan berjalan semakin lebih baik.

Eka juga mengaku terbuka untuk menjalin komunikasi dengan semua unsur dan tokoh yang ada di Kabupaten Bekasi.

“Saya pernah mengundang para mantan Bupati Bekasi. Saya juga akan mengundang para Tokoh ke rumah saya, dan saya lebih suka membangun komunikasi dengan semua Tokoh. Saya yakin kalau kita berkomitmen, kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bekasi dalam bingkai Bekasi Baru Bekasi Bersih dapat terwujud,” ujar Bupati yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi.

Pantauan di lokasi, hadir dalam acara tersebut Bupati Bekasi H. Eka Supria Atmaja, H. Yaman Edi Bair, H. Apuk Idris, H. Obing Fachrudin, H. Turmuzi, H. Ihsan Said, KH. Maulana, KH. Mahmudin, H. Naryo, H. Damin Sada, Rahmat Damanhuri. [MAN]

Tinggalkan Balasan