Beranda Berita Utama Dani Ramdan: Jadikan Masjid Tempat Ibadah, Muamalah, dan Bangun Kekuatan

Dani Ramdan: Jadikan Masjid Tempat Ibadah, Muamalah, dan Bangun Kekuatan

0
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan tengah memberikan sambutan pada kegiatan Tarawih Keliling (Tarling) yang ke-3 di Masjid Al Hikmah Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Tambun Selatan, Sabtu (15/4/2023) malam. Foto: Newsroom Diskominfosantik.

SUARABEKASI.ID, Tambun Selatan: Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan melaksanakan kegiatan Tarawih Keliling (Tarling) yang ke-3 di Masjid Al Hikmah Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Tambun Selatan, pada Sabtu (15/4/2022) malam.

Dani mengatakan, kegiatan Tarling ini selain untuk mengisi Bulan Ramadan, juga menjadi tempat berdialog dan interaksi antara masyarakat dengan pemerintah daerah, untuk warga yang ingin menyampaikan aspirasi.

“Ya, karena di sini daerah perkotaan, masyarakatnya kritis, saya senang ada kesempatan membahas persoalan lebih komprehensif meskipun tidak bisa memuaskan semua pihak,” ujarnya.

Ia menyampaikan, ada berbagai masukan dari masyarakat, namun tidak bisa langsung diajukan karena terbatasnya anggaran. “Tapi ada saatnya nanti masukan tersebut menjadi skala prioritas,” ujarnya.

Dani mengapresiasi jamaah Masjid Al Hikmah yang sangat antusias dan penuh semangat untuk beribadah meskipun di ujung Ramadan, dan sebagian dari mereka sudah mudik.

“Ini menggambarkan masjid ini bukan hanya tempat ibadah, tapi sebagai tempat muamalah, bersosial serta saling membangun kekuatan, saya kira ini adalah hal yang sangat positif,” katanya.

Dirinya berharap masjid bisa menjalankan fungsinya secara komprehensif, selain kegiatan keagamaan, juga untuk kegiatan sosial, ekonomi, tempat diskusi dan berbagai pelatihan.

“Dengan cara itu masjid menjadi makmur, dan menjadi motor penggerak di tengah masyarakat,” katanya.

Sementara itu Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi, Samsul Bahri menambahkan, dalam kegiatan Tarling ini pihaknya memberikan bantuan untuk masjid sebesar Rp 5 juta melalui program Bekasi Taqwa, yang diserahkan secara simbolis oleh Pj Bupati Bekasi.

“Program Tarawih Keliling ini menjadi media pendistribusian dana zakat, infaq, dan sodaqoh dari Baznas untuk program Bekasi Taqwa,” ungkapnya. [ADV]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini