Beranda Berita Utama Dani Ramdan Hadiri Rapat Pleno Rekapitulasi Pemilu Tingkat Kabupaten Bekasi

Dani Ramdan Hadiri Rapat Pleno Rekapitulasi Pemilu Tingkat Kabupaten Bekasi

0
Penjabat Bupati Bekasi, Dani Ramdan saat menyampaikan kata sambutan dalam rekapitulasi pemilu tingkat Kabupaten Bekasi. Ist/Suara Bekasi.id
Penjabat Bupati Bekasi, Dani Ramdan saat menyampaikan kata sambutan dalam rekapitulasi pemilu tingkat Kabupaten Bekasi. Ist/Suara Bekasi.id

SUARA BEKASI.ID, Cikarang Selatan: Penjabat Bupati Bekasi, Dani Ramdan menghadiri Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten/Kota yang diadakan di Hotel Harper Cikarang, Cikarang Selatan, Jumat (18/3).

“Sesuai dengan jadwal dan tahapan Pemilu di Kabupaten Bekasi, hari ini kita memasuki pembukaan Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara hasil Pemilu 2024, meskipun di tingkat Kecamatan belum semuanya selesai, baru 15 Kecamatan,” kata Dani Ramdan.

Dari pantauannya, proses rekapitulasi penghitungan suara yang dilaksanakan di tingkat Kecamatan sampai saat ini berjalan dengan lancar, kondusif, dan tidak ada kejadian yang tidak diharapkan. Hal ini dikarenakan Pemilu 2024 yang berjalan sesuai harapan dan dapat menjadi sarana integrasi bangsa, bukan pemecah belah meskipun adanya perbedaan dan persaingan.

“Situasi damai, lancar, harmonis, walaupun ada sedikit terkendala teknis itu saya kira masih wajar sehingga harapan kita semua menjadikan pemilu sebagai sarana integrasi bangsa bukan pemecah belah,” tambahnya.

Tidak lupa ia mengapresiasi KPU, Bawaslu, PPK, peserta pemilu, unsur TNI, Polri, Satpol PP, hingga unsur kewilayahan atas kerja sama, kerja keras, dan kolaborasi untuk menyukseskan Pemilu 2024. Berlangsungnya Pemilu 2024 ini menunjukkan Kabupaten Bekasi telah semakin baik, dapat menjadi masyarakat beradab, dan akan menjadi bangsa yang maju.

“Kami juga ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak atas kerja sama selama ini, kerja keras dan kolaborasinya, juga dari TNI, Polri, Satpol PP, Camat, sampai Kepala Desa dan RT RW bahu membahu untuk suksesnya Pemilu 2024,” ungkapnya.

Kesuksesan penyelenggaraan pemilihan Calon Presiden, Wakil Presiden, dan legislatif ini akan menjadi modal berharga dalam menghadapi agenda Pilkada Serentak pada 27 November 2024 yang secara simultan tahapannya sudah mulai dijalankan. Seluruh petugas yang terlibat diharapkan tetap semangat hingga tuntasnya tahapan Pilkada.

“Suksesnya Pilpres dan Pileg menjadi modal berharga menghadapi agenda berikutnya, yaitu Pilkada serentak yang secara simultan tahapannya sudah mulai kita jalankan. Jangan merasa lelah karena kerja belum selesai jadi akan dilanjutkan,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Ali Rido, menjelaskan bahwa tahapan rekapitulasi penghitungan suara tingkat Kabupaten Bekasi ini merupakan rangkaian agenda yang tidak terpisahkan yang dimulai tanggal 17 Februari 2024 hingga 5 Maret 2024. Sampai saat dimulainya proses ini, masih terus dilaksanakan rekapitulasi penghitungan suara di tingkat Kecamatan yang baru selesai di 14 Kecamatan.

“Sesuai agenda dan tahapan kita bahwa pada 17 Februari 2024 sampai 5 maret merupakan agenda yang tidak terpisahkan rangkaian proses penghitungan di tingkat Kabupaten. Sampai hari ini 14 Kecamatan bisa dimulai, ada 9 Kecamatan yang belum selesai,” tandasnya. (RED)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini