Pilkada Bekasi
Calon Bupati-Wakil Bupati Bekasi periode 2017-2022, Neneng Hasanah Yasin-Eka Supria Atmaja mendaftarkan diri ke KPUD Kabupaten Bekasi pada Rabu (21/9/2016) sekira pukul 11.00 WIB. Foto: Sepri Parulian/Suara Bekasi Online.

SUARA BEKASI ONLINE, Kedungwaringin: Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Bekasi periode 2017-2022, Neneng Hasanah Yasin-Eka Supria Atmaja mendaftarkan diri ke KPUD Kabupaten Bekasi pada Rabu (21/9/2016) sekira pukul 11.00 WIB.

Dalam konferensi pers yang diadakan di Kantor KPUD Kabupaten Bekasi, Jalan Rengasbandung, Kecamatan Kedungwaringin, Neneng mengatakan akan berusaha menjaga Kabupaten Bekasi bila nanti dirinya kembali dipercaya untuk memimpin.

“Saya Neneng Hasannah Yasin dan Eka Supria Atmaja sudah mantap menjaga Kabupaten Bekasi. Kenapa Bekasi harus dijaga, karena Bekasi ini keren, karena Bekasi ini hebat, Bekasi ini bersinar, Bekasi dipenuhi oleh cahaya dan tentu kita harus jagain,” ungkapnya.

“Kita harus jaga bareng-bareng dan tentu alhamdulillah selama 5 tahun yang lalu, lima tahun ini berjalan Kabupaten Bekasi sudah memiliki berbagai macam penghargaan. Yang jelas saya orang kampung yang tinggal di Pebayuran infrastruktur jelek luar biasa, sekarang alhamdulillah sudah bagus. Bukan cuma kampungnya Bupati yang bagus jalannya, tetapi orang Muaragembong pun sudah merasakan keren, dan juga tentunya Sukawangi, Sukamekar. Semua sudut-sudut penjuru desa sudah kita betonisasi hanya sisa 5 persen saja dan itu harus kita tuntaskan,” tambahnya.

Dirinya mengaku, selama kepemimpinannya tidak luput dari kesalahan. Oleh karena itu, pihaknya berjanji akan membenahi Kabupaten Bekasi terutama gaji RT dan RW dan pembangunan rumah masyarakat.

“Untuk masyarakat miskin, mereka biasanya hanya bisa menangis tidak bisa berbuat apa-apa karena keterbatasan yang ada, dengan itu masyarakat miskin kita beri bantuan Rutilahu dan total sampai dengan tahun ini 2300 rumah. Rtdan RW dulu tidak digaji tapi sekarang alhamdulillah sudah dikasih honor ke depan kita tambahin honornya,” pungkasnya.

“Karena RT RW tentu adalah sebagai ujung tombak pemerintahan. Mereka yang paling merasakan pilunya pemerintahan seperti apa, jadi tentu tugas kami semua bagaimana Kabupaten Bekasi kita jaga bersama-sama kita buat semakin bersinar.

Selain itu, pihaknya berjanji akan menggeratiskan kesehatan masyarakat Kabupaten Bekasi.

“Mengenai kesehatan, alhamdulillah Kabupaten Bekasi dulu rumah sakitnya cuma C tipenya, sekarang tipe B. Spesialisnya lebih banyak, kamarnya lebih banyak dan kita lagi bikin dua lagi rumah sakit di Cabangbungin perbatasan sono, ama di Babelan belum lagi di selatan kita mau bangun,” bebernya.

“Dan untuk masyarakat miskin, pedih rasanya di saat ada orang berkata orang miskin tidak boleh sakit. Tentu sebelum orang merasakan, saya duluan yang merasa sakit. Mendengar itu, maka untuk itu kita sudah anggarkan untuk masyarakat miskin semua free untuk kesehatan dan tentu kita harus berikan mereka fasilitas yang baik,” tambahnya.

Selain itu, dirinya berterima kasih atas kerja sama selama ini yang telah bersinergi dengan DPRD Kabupaten Bekasi selama kepemimpinannya.

“Saya tentunya berterima kasih, kepada anggota DPRD semuanya yang sudah bersama-sama dengan saya untuk membangun Kabupaten Bekasi tercinta, untuk menjaga Kabupaten Bekasi,” tutupnya. [SEP]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here