Cristiano Ronaldo, Balloon d'Or
Cristiano Ronaldo menerima Ballon d’Or. (REUTERS/Arnd Wiegman)

SUARA BEKASI.¬†Cristiano Ronaldo kembali sukses meraih penghargaan Ballon d’Or. Dia dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia 2014 dalam acara Gala FIFA, di Kongresshaus, Zurich, Swiss, Senin, 12 Januari 2015 atau Selasa dini hari waktu Indonesia.

Bintang Real Madrid berjuluk CR7 itu menyingkirkan dua pesaing kuatnya, penyerang Barcelona asal Argentina, Lionel Messi serta kiper Bayern Munich dan Jerman, Manuel Neuer.

Bagi Ronaldo ini adalah penghargaan ketiga setelah berhasil meraihnya di 2008 dan 2013 kemarin.

Dalam voting yang diberikan oleh seluruh pelatih dan kapten timnas di dunia itu, Ronaldo unggul telak dengan meraih 37,66 persen suara. Sedangkan Messi berada di posisi kedua dengan 15,76 persen suara, unggul tipis dari Neuer yang meraih 15,72 persen suara.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua yang memberikan dukungan. Ini adalah tahun yang luar biasa. Saya ingin terus melanjutkan apa yang telah saya lakukan sejauh ini,” kata Ronaldo dikutip situs resmi FIFA.

“Saya tak penah berpikir bisa kembali membawa pulang trofi ini sebanyak tiga kali. Saya ingin menjadi salah satu pemain terhebat sepanjang masa,” sambungnya. [ADE/VIV]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here