Carwinda
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, H. Carwinda. Foto: Suherman/suarabekasi.id.

SUARABEKASI.ID, Cikarang Pusat: Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bekasi menyampaikan rencana dimulainya sekolah tatap muka masih menunggu kebijakan dari pemerintah pusat.

Hal itu menyusul surat edaran dari pemerintah pusat tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat akibat terjadinya lonjakan kasus Covid-19.

“Pembelajaran tatap muka sedang kita persiapkan. Tapi kita menunggu kondisi redanya kasus Covid-19 di Kabupaten Bekasi dan menunggu kebijakan dari pemerintah pusat,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Carwinda, di Cikarang, Rabu (14/07/21).

Ia mengatakan, saat ini sekolah tatap muka belum bisa dilaksanakan, karena ketentuan PPKM Darurat salah satunya adalah pembelajaran di sekolah harus dilakukan secara daring (online).

Baca juga: Carwinda: Ini Prosedur Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah

Carwinda berharap situasi pandemi Covid-19 di Kabupaten Bekasi dapat segera dikendalikan, sehingga pembelajaran tatap muka dapat dilaksanakan.

“Yang pasti, dalam proses persiapan belajar tatap muka, kami juga akan meminta pendapat dan rekomendasi dari Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi,” katanya.

“Salah satu syarat untuk mengikuti pembelajaran tatap muka yakni para siswa harus mendapatkan izin dari orang tua,” tambahnya. [MAN/taj]

 

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here