Carwinda
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, H. Carwinda. Foto: Suherman/suarabekasi.id.

SUARABEKASI.ID, Cikarang Pusat: Terkait rencana dibuka kembali pembelajaran dengan sistem tatap muka, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bekasi, Carwinda, mengatakan ada sejumlah prosedur yang harus ditempuh.

“Pertama, harus ada rapat terlebih dahulu antara komite dengan kepala sekolah, apakah setuju sekolah mulai memberlakukan kembali pembelajaran dengan cara tatap muka,” ujar Carwinda kepada wartawan, di Cikarang, kemarin.

Menurutnya, pihak sekolah mengajukan permohonan ke bupati melalui Dinas Pendidikan untuk menyelenggarakan pembelajaran sistem tatap muka.

Pihak Disdik, kata dia, kemudian meninjau ke sekolah untuk mengetahui persiapan dan kelengkapan protokol kesehatannya.

Untuk pembelajaran di tingkat sekolah dasar, menurutnya akan diberlakukan sistem shift dengan kapasitas 50 persen setiap shift.

Sedangkan, untuk tingkat SMP diberlakukan sistem mingguan, seminggu masuk seminggu libur secara bergantian.

“Jika perlengkapan protokol kesehatan telah terpenuhi, misalnya ketersediaan alat cuci tangan dan kebersihan toilet, baru kita izinkan pembelajaran dengan sistem tatap muka tersebut,” terangnya.

“Pmbelajaran dengan sistem tatap muka, paling cepat baru bisa dilaksanakan pada Januari 2021 mendatang,” Carwinda menambahkan.

Sebelumnya, semua sekolah di Kabupaten Bekasi memberlakukan pembelajaran dengan sistem online atau jarak jauh, sejak pandemi Covid-19 pada Maret 2020 lalu. [MAN]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here