Musabaqah Tilawah Quran (MTQ) Tingkat Kecamatan Tarumajaya Tahun 2022 yang digelar di aula kantor kecamatan. Foto: Istimewa.

SUARABEKASI.ID, Tarumajaya: Camat Tarumajaya Dede Mauludin, membuka secara resmi lomba Musabaqah Tilawah Quran (MTQ) Tingkat Kecamatan Tarumajaya Tahun 2022, yang bertempat di aula kantor kecamatan setempat, pada Senin (04/07/22).

Ia mengatakan, kegiatan MTQ merupakan ajang untuk menumbuhkan semangat dalam mempelajari dan mengamalkan isi Alquran, khususnya bagi generasi muda, mengingat tahun ini merupakan tahun pertama dilaksanakannya kegiatan MTQ pasca pandemi Covid-19.

“Hampir selama pandemi Covid-19 kita tidak bisa melaksanakan kegiatan MTQ. Alhamdullilah hari ini kami sangat senang karena telah terlaksananya MTQ tingkat Kecamatan Tarumajaya di tahun ini,” kata Dede saat dihubungi, pada Selasa (05/07/2022).

Baca juga: Camat Tarumajaya: Pembangunan Infrastruktur sebagai Lokomotif Pertumbuhan Ekonomi

Dede menambahkan, sebanyak 4 cabang yang akan dilombakan dalam MTQ tingkat Kecamatan Tarumajaya. Salah satunya cabang Tilawah anak Putra dan Putri.

“Sebanyak 50 qori-qoriah dari 8 Desa di Kecamatan Tarumajaya mengikuti MTQ tingkat Kecamatan. Hal ini bertujuan untuk membina mental generasi muda yang baik dan positif,” ungkapnya

Dirinya juga berharap kedepannya kegiatan MTQ ini bisa diselenggarakan tiap tahunnya, agar dalam menggali potensi para generasi muda bisa lebih terarah dan lebih bagus.

“Sehingga bisa menghasilkan qori-qoriah yang berprestasi dan bisa diikutsertakan dalam perlombaan MTQ tingkat yang lebih tinggi,” pungkasnya. [WIS/KAB]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here