Atong
Camat Cikarang Barat, Rahmat Atong. FOTO: DIKA/SUARA BEKASI

SUARA BEKASI, Cikarang Barat: Camat Cikarang Barat, Rahmat Atong, meminta agar jalan negara yang rusak berat yang lokasinya tak jauh dari kantor kecamatan segera diperbiki. Saat ini kondisi jalan tersebut berlubang-lubang dan kerap membuat kemacetan panjang saat jam kerja.

“Sudah saya laporkan kerusakan jalan tersebut ke Dinas Bina Marga agar diperbaiki secepatnya, agar tidak mengganggu aktivitas masyarakat,” ujar Rahmat Atong kepada Suara Bekasi, saat ditemui di Kompleks Perkantoran Pemerintah Kabupaten Bekasi, Rabu (28/4/2015).

Ia menjelaskan, kerusakan jalan utama yang berada di depan kantor Kecamatan Cikarang Barat sudah diusulkan melalui Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2014.

Meski jalan tersebut menjadi kewenangan Pemerintah Pusat, namun usulan perbaikan harus secepatnya dilakukan agar tidak terus menerus terjadi kemacetan dan kecelakaan.

Menurutnya, kerusakan jalan negara yang berada di wilayah Kecamatan Cikarang Barat itu cukup mengganggu. Selain mengalami rusak parah dan berlubang, juga sering terendam air, sehingga banyak pengendara yang melintas ekstra hati-hati agar tidak terjadi kecelakaan.

‎Pihaknya sudah meminta kepada dinas terkait untuk memperhatikan kondisi jalan yang menyangkut keselamatan warga Cikarang Barat untuk segera mengambil langkah-langkah.

“Usulan perbaikan sudah disampaikan melalui Musrenbang 2014. Meski kewenangan jalan menjadi tanggung jawab pusat, paling tidak ada upaya yang diambil agar tidak mengganggu aktivitas masyarakat,” kata ‎pria yang akrab di sapa Atong itu.

Atong berharap‎ ada langkah-langkah yang diambil Dinas Bina Marga untuk menyikapi kerusakan jalan yang menjadi keluhan masyarakat.

Meski kondisi jalan menjadi kewenangan pusat, sambung dia, paling tidak ada jawaban kapan jalan tersebut mulai diperbaiki, sehingga aktivitas masyarakat tidak terganggu dan kecelakaan pun dapat dihindari.

“Kami berharap ada jawaban dari persoalan jalan negara yang rusaknya terlalu parah. Selain berlubang banyak jalan juga tergenang saat hujan turun,” tutupnya. [DIK]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here