SUARA BEKASI, Cikarang Utara: Medali emas cabor Golf Porda XII Jawa Barat berhasil diborong Kabupaten Bekasi pada pertandingan yang berlangsung di Lapangan Golf Jababeka, Cikarang Utara, Jum’at (14/11).

Medali emas yang berhasil diborong tersebut antara lain kelas perorangan putra, beregu putra, perorangan putri dan beregu putri. Empat medali yang disumbangkan dari cabor Golf, berhasil menambahkan pundi-pundi medali emas Kabupaten Bekasi.

Wakil Bupati Bekasi Rohim Mintareja dan Kadisparbudpora Kabupaten Bekasi, Jamaludin, yang hadir melihat pertandingan langsung mengalungkan medali tersebut untuk para Juara Atlet Golf Porda XII Jawa Barat.

Wakil Bupati Bekasi, Rohim Mintareja mengatakan, penyelenggaraan cabang olahraga Golf Kabupaten Bekasi, berhasil menyabet 4 medali emas. Padahal, dirinya hanya menargetkan 3 medali emas, namun para atlet Golf mampu menyabet semua medali.

Lanjut Rohim Mintareja, dengan hasil yang sudah diberikan Kabupaten Bekasi dan penambahan dari Cabor Golf, diyakininya, akan menjadi juara umum Porda XII Jawa Barat.

“Pertama saya sangat bersyukur untuk raihan ini. Kita memang optimistis cabor Golf bisa menjadi salah satu penyumbang medali terbanyak,” katanya.

Wabup menambahkan, pada kategori perorangan putra 72 hole stroke play, yang berhasil dimenangkan oleh Kevin Cesario Akbar, mampu diikuti atlet lain asal Kabupaten Bekasi untuk medali perak, yaitu Akmin dan untuk medali perunggu dipegang oleh dana. Sedangkan kategori perorangan putri 54 hole stroke play berhasil diraih atlet Kabupaten Bekasi lainnya, Alvi Novita.

“Hari ini di cabor Golf kita berhasil borong empat medali emas, 1 perak, 1 perunggu, dan itu semua telah berhasil menambahkan jumlah medali untuk Kabupaten bekasi saat ini,” ucapnya.

Sebagai tuan rumah, Rohim Mintareja berharap, Kabupaten Bekasi menjadi yang terbaik dari pelaksanaan Porda yang dihelat 4 Tahun sekali, kota atau Kabupaten di Jawa Barat.

“Saya berharap agar Porda Jabar yang diselenggarakan di Kabupaten Bekasi menjadi Porda yang terbaik yang pernah di adakan selama ini,” harapnya.

Atelt Golf Kabupaten Bekasi, Kevin Kaesario Akbar, mengatakan dirinya bangga sudah bisa memberikan Dua Medali Emas, yaitu dari Beregu putra dan perorangan Putra.

“Saya sudah berikan dua medali emas dan di Cabor Golf kita borong semua medali untuk Kabupaten Bekasi,” ungkapnya.

Kevin Kaesario Akbar menambahkan, dengan memberikan dua medali emas untuk Kabupaten Bekasi di Kategori Idividual putra 72 hole, dirinya sempat bertanding dengan sesama team. Karena 3 Atlet dari perorangan putra yang lolos di Final semua dari Kabupaten Bekasi.

“Alhamdulilah saya berhasil memberikan hasil yang terbaik, walau sempat bersaing dengan rekan se Kabupaten sendiri pas di Final,”imbuhnya.

Untuk merayakan kemenangan, para official kontingen Kabupaten Bekasi sepakat untuk menyeburkan sang pelatih golf Beni Kasiyadi ke kolam.

Mereka mencoba mengejar hingga akhirnya berhasil mengangkut sang pelatih dan menyeburkannya ke kolam. Beberapa official juga harus menjadi korban.

Seperti diketahui, Kabupaten Bekasi meraih hasil yang amat memuaskan pada kategori indivudual putra 72 hole, individual putri 54 hole, beregu putra 72 hole dan individual putri 54 hole untuk minggu pertama.

Minggu keduanya nanti masih ada 4 nomor yang dipertandingkan, yaitu foursome putra-putri dan foursome mixed. [MAN]

Tinggalkan Balasan