Atlit Dayung Bekasi, Porda Jabar XII
OPTIMIS: Tuan rumah Kabupaten Bekasi optimis untuk meraih medali emas pada cabang olahraga dayung di Situ Cipule, Karawang. Hal itu karena masih terdapat atlet unggulan pada nomor dragon boat, kano dua putra 200 meter dan kayak dua putra 200 meter. FOTO: GOB

SUARA BEKASI, Cipule: Perolehan medali hanya satu yang meleset pada cabang olah raga (Cabor) Dayung yang dilaksanakan di Situ Cipule, Karawang, yaitu pada kayak dua putra 500 meter.

Demikian dikatakan Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Olah Raga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Bekasi, Beni Saputra.

Sementara dari kayak dua putri 500 meter dan kano 2 putra 500 meter, adalah sebuah prestasi karena tidak ditarget untuk meraih medali.

“Kalau untuk perolehan medali emas masih sangat terbuka, masih ada dragon boat yang menjadi andalan kita. Sementara dua nomor yang tidak kami andalkan, justru meraih perak. Ini juga menjadi prestasi bagi atlet,” papar Beni, Ahad (16/11).

Dijelaskan Beni, fisik atlet dan kesiapannya pada saat pertandingan sudah sangat baik. Hanya saja, kontingen Kabupaten Purwakarta didominasi atlet jebolan Pelatnas bahkan menang dalam Asian Games.

“Atlet kami junior tapi sudah mampu meraih perak, sementara atlet lain (Purwakarta) itu jebolan Pelatnas. Fisik dan kemampuan atletnya sudah maksimal, sehingga sulit untuk mendahului Purwakarta,” katanya.

Beni menegaskan, nomor pertandingan dragon boat di 10 putra dan 22 putra adalah andalan Kabupaten Bekasi mendulang emas.

Diatas kertas, kata Beni, para atlet dragon boat lebih unggul dari pengalaman dan fisik. Namun Beni tidak mau jumawa, para atlet tetap dimotivasi untuk berjuang keras membawa kemenangan.

“Yang diwaspadai untuk dragon boat adalah Kabupaten Bandung Barat dan Purwakarta, tapi kami optimis bisa menggondol minimal enam emas di nomor dragon boat,” tandasnya.

Diketahui, tuan rumah atau Kabupaten Bekasi meraih tiga medali perak pada nomor kayak dua putra 500 meter, kayak dua putri 500 meter dan kano dua putra 500 meter. [DED/GOB]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here