Musrenbang Kecamatan Cikarang Utara
MUSRENBANG CIKARANG UTARA: Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2015 tingkat Kecamatan Cikarang Utara, dihadiri langsung oleh Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin serta 5 orang anggota DPRD Kabupaten Bekasi dari dapil VI Cikarang Utara, Cikarang timur, dan Karang Bahagia. FOTO: DIKA/SUARA BEKASI

SUARA BEKASI, Cikarang Utara: Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2015 tingkat Kecamatan Cikarang Utara, dihadiri langsung Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin serta 5 orang anggota DPRD Kabupaten Bekasi dari dapil VI Kecamatan Cikarang Utara, Cikarang Timur dan Karang Bahagia.

Hasil Musrenbang 2015 akan difokuskan kepada pembangunan infrastruktur seperti drainase, jalan lingkungan, jalan penghubung antar desa serta lainnya.

“Musrenbang 2015, akan difokuskan kepada pemerataan pembangunan infrastruktur di seluruh wilayah Kabupaten Bekasi, baik jalan lingkungan maupun jalan antar desa,” ujar Neneng Hasanah Yasin kepada Suara Bekasi, usai pembukaan acara Musrenbang yang bertempat di Desa Waluya Kecamatan Cikarang Utara, Rabu (11/2).

Dijelaskannya, hasil Musrenbang tingkat Kecamatan Cikarang Utara tahun 2015 akan mulai dikerjakan pada 2016 mendatang. Hal tersebut lantaran anggaran tahun 2015 sudah di DPA-kan dalam RAPBD, sehingga tidak bisa langsung dikerjakan. Kalau mau nantinya diusulkan dalam Anggaran Belanja Tambahan (ABT).

Rencananya, kata Neneng, seluruh pembangunan infrastruktur akan menggunakan box cover agar menghasilkan mutu yang bagus. Karena pembangunan infrastruktur yang ada sekarang kurang memiliki kekuatan, sehingga cuma bisa bertahan sekira 6 bulan saja.

Untuk penggunaan box cover, katanya, tidak dilakukan saat ini, tetapi pada 2016 mendatang seluruhnya wajib menggunakan itu.

“2016, semua aspirasi yang diserap melalui Musrenbang akan dikerjakan sesuai skala prioritas. Kalau tahun ini (2015) tidak mungkin dilakukan karena sudah masuk KUA PPAS,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Cikarang Utara, Atang Firmansyah berharap 16 usulan yang diajukan dalam Musrenbang dapat direalissikan. Meski usulan tersebut harus diproses dan dirapatkan secara bersama dengan kepala SKPD bersangkutan dalam membahas skala prioritas yang menjadi usulan pembangunan? ke depan.

Pihaknya, kata Atang, siap mengawal hasil Musrenbang Kecamatan Cikarang Utara sampai membahasnya bersama kepala SKPD terkait kebutuhan yang diajukan sebanyak 16 item.

Bagaimana pun juga, tambah dia, usulan yang diajukan kecamatan seluruhnya murni dari usulan desa dan warga yang menginginkan infrastrukturnya dalam kondisi yang bagus dan memiliki mutu yang mulus pula.

“?Ada 16 item usulan yang menjadi prioritas pembangunan yang diajukan para Kepala Desa maupun UPTD, dan berharap hasil Musrenbang dari Cikarang Utara dapat direalisasikan,” pungkasnya. [DIK]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here