Beranda Berita Utama Bupati Berharap MUI Jadi Contoh Ormas Islam Kabupaten Bekasi

Bupati Berharap MUI Jadi Contoh Ormas Islam Kabupaten Bekasi

0
Bupati Bekasi, H. Eka Supria Atmaja saat memberikan kata sambutan dalam pembukaan Musda IX MUI Kabupaten Bekasi, di Gedung Wibawa Mukti, Selasa (04/2/2020). Foto: Wisnu Wirian/suarabekasi.id.

SUARA BEKASI ONLINE, Cikarang Pusat: Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, mengatakan Majelis Ulama Indonesia (MUI) sebagai lembaga independen yang mewadahi para ulama, zuama, dan cendikiawan Islam itu diharapkan dapat menjadi contoh dan tauladan bagi organisasi massa (Ormas) Islam di Kabupaten Bekasi.

Demikian dikatakan Bupati Bekasi dalam kegiatan Musyawarah Daerah (Musda ) IX MUI Kabupaten Bekasi yang digelar di Aula Gedung Swatantra Wibawa Mukti, Komplek Perkantotan Pemda Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat, Selasa (04/2/2020).

Alhamdulillah, ini (MUI) sudah luar biasa, mudah-mudahan dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dan menjadi contoh bagi Ormas Islam di Kabupaten Bekasi,” kata Eka Supria Atmaja kepada suarabekasi.id, usai membuka Musda IX MUI.

Eka menjelaskan, saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi sedang gencar melaksanakan pembangunan di segala bidang, baik pembangunan fisik maupun mental.

Ada beberapa program pemerintah daerah yang saat ini menjadi program prioritas pembangunan dan harus mendapat dukungan dari masyarakat Kabupaten Bekasi.

Seperti program pendidikan berkarakter, kata Eka, pihaknya mengusulkan untuk anak-anak yang hafal Al-Qur’an 3 juz mendapatkan beasiswa dari pemerintah daerah.

“Anak-anak yang hafal 3 juz Al-Qur’an boleh tinggal pilih mau ke mana aja melanjutkan sekolahnya,” ungkap Eka.

Tak hanya sampai di situ, Eka pun akan memberikan beasiswa kepada siswa yang berprestasi, namun orang tuanya tidak mampu untuk membiayai.

“Akan kita berikan beasiswa seperti biaya kuliah atau semester kepada murid-murid yang berprestasi, tapi tidak mampu untuk meneruskan pendidikan atau kuliah,” kata Eka.

Fose bersama unsur Muspida Kabupaten Bekasi dengan jajaran pengurus MUI Kabupaten Bekasi, Selasa (04/2/2020). Foto: Wisnu Wirian/suarabekasi.id.

Lebih lanjut Eka mengatakan, Pemkab Bekasi akan hadir untuk membantu seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi agar dapat mengenyam pendidikan yang lebih tinggi, sehingga menjadi orang yang pinter dan bener.

“Tentunya tidak hanya pinter tetapi harus bener juga, apalagi hafal Al-Qur’an, akan kita biayai. Bukan hanya biaya kuliah saja, tapi biaya hidupnya juga,” ungkap politisi Golkar ini.

Ia menambahkan, pihaknya berharap mendapat masukan dari para ulama di Kabupaten Bekasi agar dapat bersama-sama membangun dan memajukan Kabupaten Bekasi menuju Bekasi Baru Bekasi Bersih.

Hal itu, kata Eka, sesuai dengan tema Musda MUI yaitu “Meneguhkan Peran MUI Dalam Membina Umat dan Memperkuat Islam Wasathiyah Menuju Bekasi Baru Bekasi Bersih”.

“Mudah-mudahan Musda ini berjalan lancar sesuai harapan bersama, dan kami sangat berharap masukan dan nasihat dari para ulama untuk pembangunana dan kemajuan Kabupaten Bekasi je depan,” demikian Eka Supria Atmaja.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Bekasi, Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Kajari Kabupaten Bekasi, mantan Bupati Bekasi, seluruh pengurus MUI tingkat kabupaten dan kecamatan serta tokoh masyarakat Kabupaten Bekasi. [WIS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini