Bupati saat meninjau gedung baru Puskesmas Cikarang. Foto: Humas Pemkab Bekasi/Suara Bekasi Online
Bupati saat meninjau gedung baru Puskesmas Cikarang. Foto: Humas Pemkab Bekasi/Suara Bekasi Online

SUARA BEKASI ONLINE, Cikarang Utara: Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja meresmikan gedung baru Puskesmas Cikarang. Puskesmas tersebut kini sudah menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), yang berguna untuk meningkatkan flexibilitas terkait anggaran pemenuhan kebutuhan pelayanan masyarakat.

Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja dalam sambutannya mengatakan pihaknya kini tengah mencanangkan Universal Health Covarage (UHC) di puskesmas ini, sehingga nantinya seluruh warga Kabupaten Bekasi dapat memperoleh jaminan kesehatan.

“Puskesmas merupakan salah satu fasilitas pelayanan kesehatan yang memiliki peranan penting, sehingga kita terus berupaya agar masyarakat Kabupaten Bekasi mendapat jaminan kesehatan, terkhusus bagi warga yang tidak mampu,” ujarnya, Jumat (5/7/2019).

Dengan diresmikannya gedung tersebut, Ia berharap tenaga kesehatan didalamnya bisa lebih maksimal lagi dalam memberikan pelayanan dan mutu, sehingga tercapai pelayanan kesehatan yang optimal, efektif dan efisien.

“Pemberian pelayanan kepada masyarakat harus optimal, efektif dan efisien. Masyarakat pun dapat berobat secara gratis di puskesmas ini dengan Kartu Indonesia Sehat (KIS) ataupun Jamkesda,” tandasnya. [SEP] 

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here