ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi tengah menghadiri upacara peringatan HUT KORPRI ke-48, HUT PGRI ke-74, HGN ke-25, HKN ke-55 dan HUT DWP ke-20 tingkat Kabupaten Bekasi Tahun 2019, di Plaza Pemda Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat, Jumat (29/11/2019). Foto: Humaspro.

SUARA BEKASI ONLINE, Cikarang Pusat: Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, menekankan percepatan program kerja dalam segala aspek kepada seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi.

Hal itu dikatakan Bupati dalam upacara peringatan HUT KORPRI ke-48, HUT PGRI ke-74, HGN ke-25, HKN ke-55 dan HUT DWP ke-20 tingkat Kabupaten Bekasi Tahun 2019, di Plaza Pemda Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat, Jumat (29/11/2019).

“Peringatan HUT KORPRI, HUT PGRI, Hari Guru Nasional, HUT Kesehatan Nasional dan HUT Dharma Wanita Persatuan harus menjadi momentum bagi kita semua untuk mengevaluasi, meningkatkan soliditas dan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Bekasi untuk melakukan percepatan program kerja demi peningkatan pelayanan dan kemajuan Pemerintah Kabupaten Bekasi,” ujar Bupati.

Ia menyinggung mengenai pelayanan publik yang berkualitas, bersih dan cepat merupakan kewajiban bagi seluruh ASN.

Tak hanya itu, ASN pun harus memiliki kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM), kemauan dan semangat yang tinggi dalam menjalankan tugas dan mengabdi untuk masyarakat dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi.

“Pelayanan publik yang berkualitas dan cepat merupakan kewajiban kita semua sebagai Aparatur Sipil Negara. Untuk mewujudkannya adalah dengan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” kata Eka.

Terkait Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55, Eka mengatakan momentum HKN sebagai pengingat publik. Bahwa derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya akan terwujud, apabila semua komponen bangsa, masyarakat, organisasi kemasyarakatan, swasta berperan serta dalam upaya kesehatan.

“Pembangunan kesehatan yang kita bangun melalui tiga pilar. Yaitu paradigma sehat, penguatan akses pelayanan kesehatan dan penyediaan biaya melalui Jaminan Kesehatan Nasional, yang diwujudkan dengan program Gerakan Masyarakat Sehat dan program Nusantara,” ujarnya.

Menyoroti Hari Guru Nasional, Eka berharap agar guru terus berinovasi dan memperbaiki kualitas diri.

“Guru yang mencintai pekerjaannya mengabdikan dirinya bagi kemajuan peserta didik, memperbaiki kualitas diri dan terus berinovasi guna memperoleh praktek terbaik dalam melaksanakan tugasnya,” imbuh Eka.

Eka menambahkan, agar guru menjadikan ilmunya sebagai penerang hati dan kemanusiaan, sadar sepenuhnya bahwa perilakunya dicontoh bagi siswanya.

“Saya berharap guru dapat memperlakukan peserta didik setara tanpa membedakan latar belakang apapun dan menjadikan ruang kelas sebagai rumah perubahan,” ungkapnya.

Diakhir acara, Bupati Bekasi menyerahkan hadiah kepada para penerima penghargaan.

Penghargaan tersebut diberikan kepada Tenaga Kesehatan Teladan, Pemungutan dan Pengelolaan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) Tahun 2018 serta penerima Kadeudeuh (tabungan) dan juara tingkat Kabupaten Bekasi Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Bencana.

Bertindak selaku Pemimpin Upacara, Camat Cikarang Barat, Dody Gandhi. Sekaligus pembacaan Panca Prasetya Korpri, UUD 1945, dan Ikrar Guru, yang dibacakan dari unsur Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi. [RYN]

Tinggalkan Balasan