Beranda Berita Utama Bupati Bekasi: Fatayat NU Jadi Garda Terdepan Kawal Hak Perempuan dan Anak

Bupati Bekasi: Fatayat NU Jadi Garda Terdepan Kawal Hak Perempuan dan Anak

0
Pelantikan Pengurus Cabang Fatayat NU Kabupaten Bekasi Periode 2022-2027 di Gedung Swatantra Wibawa Mukti Komplek Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat, pada Minggu (12/11/2023). Foto: Diskominfosantik.

SUARABEKASI.ID, CIKARANG PUSAT: Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Bekasi menggelar Pelantikan Pengurus Cabang dan Rapat Kerja Cabang Ke-7 Masa Khidmat Tahun 2022-2027, di Gedung Swatantra Wibawa Mukti Komplek Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat, Ahad (12/11/2023).

Penjabat (Pj) Bupati Bekasi Dani Ramdan, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kabag Kesra Setda Kabupaten Bekasi, Bennie Yulianto Iskandar mengatakan, Fatayat NU adalah organisasi para pemudi yang memiliki peran sekaligus tantangan untuk turut aktif dalam berbagai persoalan di era keterbukaan informasi.

“Di era digitalisasi ini, kami berharap Fatayat NU bisa turut aktif dalam mencegah berbagai persoalan di masyarakat, seperti perkawinan di bawah umur, perundungan dan kekerasan terhadap perempuan dan anak,” ujarnya.

Dani juga berharap Fatayat NU Kabupaten Bekasi menjadi garda terdepan yang mengawal hak-hak perempuan dan anak demi terwujudnya kehidupan bermasyarakat yang harmonis, aman dan nyaman.

Baca juga: Pj Bupati: Penandatanganan NPHD PCNU Kabupaten Bekasi Tingkatkan Pembangunan

Ketua Fatayat NU Kabupaten Bekasi, Wulan Mayasari menambahkan, Fatayat NU mempunyai prinsip keorganisasian yang sama dengan Nahdlatul Ulama yaitu sebagai pengawal tradisi yang mempertahankan paham ahlussunnah wal jamaah.

“Fatayat NU adalah organisasi yang anggotanya adalah perempuan-perempuan yang produktif dan bisa berbagi waktu. Salah satunya dalam mengembangkan diri dan berkarya serta berkontribusi untuk Kabupaten Bekasi,” terangnya.

Wulan berharap, Fatayat NU menjadi salah satu organisasi perempuan yang bisa diandalkan dalam persoalan-persoalan perempuan di kabupaten Bekasi.

“Kami akan melakukan optimalisasi organisasi menuju perempuan berdaya dan berkarya,” imbuhnya. [WIS/DIS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini