SUARA BEKASI ONLINE, Cikarang Utara: Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja melaksanakan pencanangan dimulainya Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bekasi di Puskesmas Cikarang Utara, Jl. KH Dewantara Desa Karangasih Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Kamis (28/01/21).

Dalam kegiatan yang didampingi unsur forum komunikasi pimpinan daerah tersebut, Bupati Bekasi berharap, dengan dimulainya vaksinasi Covid-19 dapat mengurangi pandemi Corona yang sudah berlangsung sejak Maret 2020 lalu.

“Mudah-mudahan dengan vaksinasi yang hari kita canangkan dapat mengurangi Covid-19 yang ada di Kabupaten Bekasi,” kata Eka.

Bupati menegaskan, dirinya bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Bekasi dan Forkopimda akan bekerja keras mengajak masyarakat untuk mengikuti dan menyukseskan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bekasi.

“Intinya pemerintah daerah akan berupaya sekuat tenaga untuk mensukseskan program Covid-19 di Kabupaten Bekasi,” ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, dr Sri Enny Mainarti mengatakan, hingga Kamis (28/01) sebanyak 48 fasilitas kesehatan di Kabupaten Bekasi,  sudah mengambil vaksin di Gudang Farmasi Tambun Selatan.

“Hari ini sampai jam 10 pagi, semua¬† faskes sudah mengambil (vaksin). Setelah pencanangan ini, semua faskes dipersilahkan mulai melaksanakan vaksinasi,” ujarnya.

Seperti diketahui, sebanyak 12.000 vaksin Covid-19 tahap pertama untuk Kabupaten Bekasi telah tiba pada Rabu (27/01) di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Tambun Selatan. Vaksin tersebut diperuntukkan bagi para tenaga kesehatan sebagai garda terdepan penanggulangan Covid-19.

Dari 12.234 tenaga kesehatan yang terdaftar di Kabupaten Bekasi, sebanyak 10.450 orang dinyatakan telah terverifikasi dan berhak menerima vaksinasi tahap pertama. [RYN]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here