Bupati Bekasi, H. Eka Supria Atmaja, didampingi Sekda, Kepala Dinas Sosial, Camat Cikarang Selatan, dan Kepala Desa Serang saat meninjau lokasi turap perumahan yang roboh menewaskan seorang ibu rumah tangga, Kamis (2/1/2020). Foto: K. Supardi/suarabekasi.id.

SUARA BEKASI ONLINE, Cikarang Selatan: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi Jawa Barat (Jabar) turut berbelasungkawa dan memberikan bantuan kepada keluarga korban Iyum (35) yang tertimpa turap perumahan roboh di Desa Serang Kecamatan Cikarang Selatan pada Selasa (31/12/2019) lalu.

Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja yang didampingi Sekretaris Daerah Uju beserta jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menyambangi rumah korban pada Kamis (1/2/2020) siang yang bertempat di Kampung Pilar, RT 001/005, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi.

Bupati juga sempat mendatangi lokasi kejadian dan melihat dapur rumah korban yang telah rata dengan tanah lantaran dihantam turap perumahan yang jebol akibat derasnya air hujan.

Baca juga: Proyek Turap Perumahan di Cikarang Roboh, Satu Orang Tewas Tertimpa

Bupati mengatakan akan memanggil pihak pengembang perumahan tersebut. Sebab, menurut informasi yang ia dapat, pembangunan turap tersebut belum sesuai dengan standar konstruksi.

“Urugan baru untuk turap ini, memang kalau kita lihat, speknya belum sesuai standar, oleh karena itu saya akan memanggil pengembangnya karena akibat pembangunan ini sudah membahayakan dan memakan korban,” kata Eka Supria Atmaja kepada redaksi suarabekasi.id, usai memberikan bantuan kepada keluarga korban, Kamis (2/1/2020).

Eka menjelaskan, untuk memastikan pembangunan tersebut tidak mengikuti standar yang ada atau tidak, pihaknya akan memanggil ahli di bidang pembuatan turap.

Jika menurut ahli ditemukan adanya pekerjaan yang tidak sesuai dengan standar, maka pihaknya akan melakukan tindakan tegas.

“Bentuk sanksi akan kita lihat, kita harus investigasi apakah benar-benar belum sesuai atau tidak. Tentunya ahlinya yang akan melihat, kalau memang ada konstruksinya yang tidak sesuai, akan kita berikan sanksi,” tandas politisi Golkar ini.

Baca juga: Terkait Banjir di Wilayah Kabupaten Bekasi, Bupati Bilang Begini

Bupati juga menyampaikan rasa bela sungkawa kepada suami korban. Ia meminta agar keluarga yang ditinggalkan tabah untuk menghadapi cobaan.

Bupati Bekasi H. Eka Supria Atmaja saat memberikan bantuan dan berbincang dengan suami korban tertimpa turap perumahan yang roboh, Edi Firmansyah (pakai topi), Kamis (2/1/2020). Foto: K. Supardi/suarabekasi.id

Suami Korban, Edi Firmansyah, mengapresiasi dan berterima kasih atas kunjungan Bupati Bekasi bersama jajarannya yang ikut mendampingi.

“Saya terima kasih kepada bupati yang sangat antusias membantu dan mendatangi saya sebagai keluarga korban yang sangat membutuhkan bantuan. Harapan saya jangan sampai ada korban yang kedua, cukup saya aja,” ungkap Edi Firmansyah. [KAR]

Tinggalkan Balasan