Bupati Bekasi, H. Eka Supria Atmaja tengah memberikan sambutan pada pelantikan PCNU Kabupaten Bekasi, di Hotel Sahid Jaya, Lippo Cikarang, Ahad (13/12/2020). Foto: Diskominfosantik.

SUARABEKASI.ID, Cikarang Selatan: Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja mengharapkan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bekasi dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bekasi.

Demikian dikatakan Bupati Bekasi usai memberikan sambutan pada pelantikan PCNU Kabupaten Bekasi, di Hotel Sahid Jaya, Lippo Cikarang, Cikarang Selatan, Ahad (13/12/2020).

“Saya ucapkan selamat kepada pengurus baru PCNU Kabupaten Bekasi masa bhakti tahun 2020-2025. Harapan saya PCNU ini bisa bersinergi dengan Pemerintah Daerah,” kata Eka Supria Atmaja kepada wartawan.

Eka berharap dengan eksisnya PCNU di Kabupaten Bekasi dapat merangkul semua elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Bekasi.

“Kabupaten Bekasi ini jumlah penduduknya banyak dengan berbagai latar belakang. Saya harap perbedaan ini tidak menjadi perpecahan melainkan menjadi barokah untuk kemajuan Kabupaten Bekasi, dan NU menjadi garda terdepan dalam merekatkan perbedaan di masyarakat kita,” tandasnya.

Lebih jauh Eka menyampaikan, Pemda Kabupaten Bekasi peduli kepada guru ngaji dengan memberikan honor bulanan untuk 3.300 guru ngaji yang tersebar di 23 kecamatan di Kabupaten Bekasi.

Sementara itu, Ketua PCNU Kabupaten Bekasi, H. Komarudin, mengatakan NU Kabuaten Bekasi jangan merasa kecil. NU Kabupaten Bekasi adalah ormas yang besar dan akan bangkit dengan berbagai dukungan semua pihak.

“Kita ingin hidup tenang, tentram, dengan situasi yang kondusif di Kabupaten Bekasi. Saya wajibkan kita untuk bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Bekasi,” ujarnya.

Menurutnya, PCNU harus kembali ke pesantren, kembali ke masjid, serta membangun ekonomi kerakayatan untuk kemajuan umat.

“Prioritas kita adalah mencetak 5.000 kader penggerak NU di Kabupaten Bekasi,” terangnya. [MAN]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here