Tournamen Tenis Meja Kapolres Cup Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-76 Tahun 2022. Foto: Newsroom.

SUARABEKASI.ID, Cikarang Timur: Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Gidion Arif Setyawan mengatakan guna menyambut HUT Bhayangkara Ke-76, pihaknya resmi membuka turnamen olahraga tenis meja di Gedung PBSI, Komplek Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Senin (27/6/2022).

“Ini rangkaian dalam rangka menyambut hari ulang tahun Bhayangkara Ke 76, bersama jajaran Kodim melaksanakan kegiatan bersama-sama dan mengajak instansi pemerintah yang lain maupun stakeholder dari pihak perusahaan, serikat buruh, pelajar,” ujarnya.

Gidion menjelaskan turnamen tenis meja ini bagian dari rangkaian turnamen olahraga lainnya yang sudah digelar. Kejuaraan tenis meja adalah acara puncak.

“Rangkaiannya mulai dari bola voli, kemudian bulu tangkis, futsal, fun bike, kemudian menembak dan salah satunya sekarang adalah tenis meja,” jelasnya.

Baca juga: Kapolres Metro Bekasi Apresiasi Dua Remaja yang Viral Balap Lari

Dia membeberkan, tujuan diselenggarakan tournamen tenis meja ini di satu sisi untuk menjadi wadah silaturahmi dalam meningkatkan koalisi sosial, masyarakat, stakeholder dalam bentuk olahraga.

“Karena satu-satunya semangat olahraga itu sportivitas kemudian juga kebersamaan, kekeluargaan, dan kerja keras. Pesan-pesan untuk peserta dan eh untuk para peserta bertani, dengan sportifitas menikmati semua prosesnya dan jadikan ini sebagai semangat untuk membangun Indonesia tumbuh, Indonesia tangguh,” ungkapnya.

Di lokasi yang sama, Ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Bekasi, Ahmad Fauzi mengatakan dalam kejuaraan tersebut sebanyak 26 kepesertaan dengan 52 pemain dari unsur Kepolisian terdiri dari jajaran Polsek, Kodim turun di  dua nomor yakni nomor tunggal dan ganda.

“Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, dengan besok. Ini juga dalam rangka meningkatkan animo olahraga yang berprestasi diwilayah Kabupaten khususnya menyambut HUT Bayangkara Ke-76, memberikan motivasi dan pengetahuan kepada masyarakat Bekasi bahwa ada wadah namanya Pengcab PTMSI,” tuturnya. [RYN/KAB]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here