SUARA BEKASI ONLINE, Cikarang Pusat: Badan Saksi Pemenangan Nasional (BSPN) Cabang Kabupaten Bekasi, masuk 10 Cabang terbaik se-Indonesia dalam RAKORNAS II BSPN Pusat 2017.

DPP PDI Perjuangan dan BSPN (Badan Saksi Pemilu Nasional) Pusat mengadakan Rakornas II Badan Saksi Pemilu Nasional bertempat di Gedung DPP PDI Perjuangan,

Jalan Dipenogoro No.58 Jakarta Pusat. Peserta yang hadir dalam Rakornas II tersebut adalah seluruh pengurus BSPN Pusat, BSPN Daerah (tingkat Propinsi) diseluruh Indonesia, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD PDI Perjuangan se-Indonesia, serta perwakilan BSPB Cabang Kabupaten/Kota.

Rakornas dibuka oleh Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, kemudian dilanjutkan laporan dari Kepala BSPN Arif Wibowo, dan proses Rakornas II BSPN sesuai jadwal yang ada.

Dalam Rakornas II BSPN ini, sebanyak 10 BSPN Cabang mendapatkan penghargan sebagai BSPN Cabang terbaik se-Indonesia dari DPP Partai untuk periode Pilkada 2015 dan 2017.

Dari 10 Cabang BSPN tersebut, terbagi menjadi dua kelompok, 5 Cabang terbaik pada Pilkada 2015 diantaranya Kabupaten Samosir, Kota Blitar, Kabupaten Kediri, Kota Balikpapan dan Kota Semarang. Sedangkan 5 BSPN Cabang terbaik se-Indonesia pada Pilkada 2017 adalah Kabupaten Kulon Progo, Kota Batu, Kabupaten Kampar, Kabupaten Buton Selatan dan Kabupaten Bekasi.

Kepala Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) Cabang Kabupaten Bekasi, Nyumarno, dalam siaran pers nya mengatakan bahwa PDI Perjuangan intens dalam hal pengorganisiran saksi, pengawalan, dan pengamanan suara melalui badan partai yang disebut BSPN.

BSPN itu sendiri ada di tingkat Pusat yang dikomandoi oleh Arif Wibowo sebagai Kepala BSPN Pusat yang juga Anggota Komisi II DPR RI, kemudian BSPN Daerah (tingkat Propinsi), dan BSPN tingkat Cabang Kabupaten/Kota. BSPN sendiri sudah terbentuk di 33 Daerah Propinsi di seluruh Indonesia, dari jumlah total 34 Propinsi yang ada.

Sedangkan di tingkat Cabang ditargetkan 514 cabang pembentukan BSPNC di seluruh Indinesia. Agenda Rapat Kerja Nasional BSPN ini sudah yang ke-II, yang diselenggarakan selama 2 (dua) hari kerja pada 25 dan 26 Juli 2017.

Dirinya juga membenarkan bahwa BSPN Cabang Kabupaten Bekasi mendapatkan penghargaan sebagai salah satu BSPN Cabang terbaik se-Indonesia untuk Pilkada 2015 dan 2017.

Dalam rakornas II BSPN tadi dipaparkan Rapor penilaian BSPN Cabang diseluruh Indonesia, dengan variabel penilaian seperti pembentukan BSPN, rekruitmen dan seleksi saksi, input data personil saksi, pelatihan saksi, kamar hitung, guraklih, advokasi dan input perolehan suara. BSPN Cabang Kabupaten Bekasi masuk 10 besar dan mendapatkan penghargaan.

Sebagai Kepala BSPN Cabang Kabupaten Bekasi, Nyumarno menyampaikan ucapan terimakasih pada semua pihak dari DPP Partai, BSPN Pusat, BSPN Daerah, DPC Partai, PAC, Ranting, Anak Ranting, rekan-rekan pengurus BSPN Cabang, rekan-rekan Saksi, Satgas, Sekretariat serta semua pihak yang telah membantu selama ini, sehingga BSPN Cabang Kabupaten Bekasi mendapatkan apresiasi dan penghargaan pada Rakornas II BSPN ini.

Ditempat terpisah Sekjen DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Soleman mengapresiasi penghargaan ini, meskipun Pilkada kalah kami terobati oleh kinerja BSPN Cabang dan rekan-rekan lainnya.

“Semoga kedepan makin lebih baik lagi, untuk mempertahankan penghargaan dan meningkatkan prestasi yang ada. Dedikasikan kinerja terbaik dan bawa nama baik Kabupaten Bekasi juga Jawa Barat,” tutupnya. [SEP]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here