SUARA BEKASI.ID, Cibarusah: Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi mendistribusikan air bersih ke dua kampung di Desa Sindangmulya, Kecamatan Cibarusah yang kesulitan mendapatkan air bersih akibat sumurnya yang kering.

Kepala Desa Sindangmulya, Selpia Indriyani mengatakan, pihaknya bersama BPBD Kabupaten Bekasi telah mendistribusikan air bersih untuk membantu warga di dua kampung tersebut.

“Ya, kami sudah mendistribusikan air bersih untuk warga di Kampung Cibogo RW 01 dan Kampung Muncang RW 02 akibat pompa air dan sumur warga yang kering,” kata Selpia, Senin (30/8).

Selain menyuplai air bersih untuk warga yang kekeringan, pihaknya juga mendistribusikan air bersih di fasilitas-fasilitas umum yang dibutuhkan masyarakat.

“Ya kami juga mengisi ketersediaan air bersih di tempat-tempat ibadah, seperti musala dan masjid,” terangnya.

Selpia mengatakan, warga yang mengalami kekeringan, kebanyakan bergantung pada air bersih yang diambil dari sumur untuk keperluan sehari-hari. “Berbeda dengan warga yang menggunakan air dari PDAM,” beber Selpia.

Dirinya mengapresiasi peran BPBD Kabupaten Bekasi yang telah sigap membantu warga dengan mendistribusikan air bersih di wilayah yang kekeringan.

“Kami apresiasi BPBD Kabupaten Bekasi dan juga masyarakat yang ikut bergotong-royong membantu warga yang mengalami kekeringan,” tandasnya.

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here