BPBD
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi mensuplai air bersih 10000 liter setiap harinya untuk program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-97 di Desa Ridogalih Kecamatan Cibarusah. Foto: Sepri Parulian/Suara Bekasi Online.

SUARA BEKASI ONLINE, Cibarusah: Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi dalam upaya membantu program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) mensuplai air bersih 10000 liter setiap harinya.Hal itu diungkapkan bagian Sarana Prasarana BPBD Kabupaten Bekasi, Deni, Selasa (27/9/2016).

Menurut Deni, pengiriman air bersih difokuskan di dua titik, 3000 liter di Desa Ridogalih, yang 7000 liter di lokasi TMMD yang digunakan untuk mandi, cuci dan kakus (MCK).

“Kami setiap hari kirimkan 10000 liter air bersih di dua titik, untuk kegiatan TMMD,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, pihaknya selalu akan menyuplai kebutuhan air bersih di Ridogalih karena wilayah Kampung Bedeng yang saat ini digunakan untuk TMMD sangat terbatas akan sumber air bersihnya.

“Kami akan suplai air bersih, di kegiatan TMMD karena di sana masih kekurangan air bersih untuk MCK,” bebernya.

Sementara itu, Peltu Yuda, salah satu personil TMMD dari Yon Armed 7-105/GS mengungkapkan, untuk kegiatan MCK para personil TMMD mendapatkan suplai air bersih dua tangki setiap harinya yang digunakan untuk memasak juga.

“Alhamdulillah, setiap hari kami disuplai air bersih yang bisa bermanfaat bagi kami, dan selama ini kami tidak kekurangan,” jelasnya.

Lenin, salah seorang warga Kampung Bedeng, menjelaskan kalau selama ini Ridogalih merupakan salah satu wilayah yang dibilang kekurangan air. Oleh karena itu dengan telah dibantunya TNI yang melakukan kegiatan TMMD diyakini sangat membantu sekali.

“Saya yakin, dengan dibantu setiap hari dua tangki dari BPBD, kegiatan TMMD akan terlaksana sesuai target dan TNI tidak akan kekurangan air,” ungkapnya singkat. [SEP]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here