BNK
BNK Kabupaten Bekasi melakukan sosialisasi bahaya penyalahgunaan Narkoba untuk para Ketua RT dan RW yang bertugas di wilayah Kecamatan Kedungwaringin, Rabu (28/9/2016). Foto: Sepri Parulian/Suara Bekasi Online.

SUARA BEKASI ONLINE, Kedungwaringin: Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kabupaten Bekasi, kembali melakukan sosialisasi bahaya penyalahgunaan Narkoba, Rabu (28/9/2016). Sosialisasi tersebut dihadiri para Ketua RT dan RW yang bertugas di wilayah Kecamatan Kedungwaringin.

“Seperti yang dilakukan tahun-tahun sebelumnya, BNK Kabupaten Bekasi mengadakan sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di setiap kecamatan-kecamatan dan sekarang sudah akhir tahun serta kegiatan ini kegiatan yang sekian kalinya yang dilakukan BNK,” ujar Ketua BNK Kabupaten Bekasi, Rohim Mintareja kepada wartawan, Rabu (28/9).

“Kemudian juga sasaran kita sekarang fokus kepada RT/RW, karena RT/RW memang langsung berhadapan dengan masyarakatnya di lingkungannya masing-masing. Sehingga nanti apabila Ketua RT dan RW sudah paham tentang bahaya narkoba dan ciri-ciri pengguna narkoba, mudah-mudahan bisa membantu petugas yang ada,” sambungnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Bekasi ini mengatakan, bahwa dengan sosialisasi yang BNK lakukan selama ini banyak manfaatnya, salah satunya memberikan pemahaman kepada masyarakat yang ada mengenai bahaya narkoba.

“Ada manfaatnya dan efektif saya lihat, mengapa, karena memang membawa wawasan bagi RT/RW terkait bahaya narkoba,” tambah dia.

Rohim menjelaskan, selama ini BNK bukan hanya melakukan sosialisasi bahaya narkoba saja, tetapi juga banyak melakukan kegiatan lainnya, di antaranya dengan melakukan razia dan tes urin terhadap TNI, Polri, ASN dan yang lainnya.

“BNK dalam rangka menanggulangi pencegahan narkoba juga mengadakan razia ke tempat-tempat hiburan ini sudah dilakukan beberapa minggu lalu, di samping itu BNK Kabupaten Bekasi melakukan tes urin terhadap anggota TNI, Polri, Kejaksaan dan ASN sudah beberapa SKPD dites urin,” tandasnya. [SEP]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here