Beranda Berita Utama BKPSDM Kabupaten Bekasi Gelar Ujian Kompetensi CASN PPPK 2023

BKPSDM Kabupaten Bekasi Gelar Ujian Kompetensi CASN PPPK 2023

0
Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi Dedy Supriyadi meninjau langsung Tes Seleksi Kompetensi PPPK tahap awal tahun 2023 yang diikuti oleh ribuan peserta yang berlangsung di Hotel Batiqa Karawang, Rabu (15/11/2023). Foto: Diskominfosantik.

SUARABEKASI.ID, KARAWANG: Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bekasi bersama Kantor Regional (Kanreg) 3 BKN Bandung menyelenggarakan ujian Seleksi Kompetensi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) PPPK tahun 2023 di Hotel Batiqa Karawang, Rabu (15/11/2023).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi didampingi Asisten Daerah (Asda) III Kabupaten Bekasi Jaoharul Alam beserta Kepala BKPSDM Kabupaten Bekasi, Endin Samsudin beserta jajaran terkait lainnya meninjau lokasi untuk memastikan kegiatan tersebut berjalan lancar..

Kepala BKPSDM Kabupaten Bekasi, Endin Samsudin, mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi membuka 263 formasi bagi para peserta seleksi CASN PPPK tahun 2023. Formasi PPPK tersebut dibagi menjadi dua penempatan yakni sebanyak 181 formasi dibuka untuk Tenaga Teknis dan 82 formasi dibuka bagi Tenaga Kesehatan.

“Dari 263 formasi yang disediakan, ada 1.300 pelamar atau peserta yang melamar di Kabupaten Bekasi. Hasil dari seleksi ini mudah-mudahan yang terbaik sesuai dengan kebutuhan instansi yang ada di Kabupaten Bekasi,” ujarnya.

Baca juga: Lima Pejabat Eselon II Resmi Dilantik, Ini Pesan Dani Ramdan

Ia menjelaskan, pada seleksi tahap awal dibagi menjadi dua titik lokasi, lokasi pertama di Hotel Batiqa Karawang yang dibagi menjadi tiga sesi, sedangkan lokasi kedua yakni Hotel Karang Setra dan Cottage Kota Bandung hanya satu sesi.

Pada tahap CAT ini, kata dia, para calon PPPK Tenaga Teknis dan Tenaga Kesehatan merupakan peserta yang dinyatakan lulus dari tahap seleksi administrasi, dari jumlah keseluruhan pendaftar sebanyak 1.300 pelamar di Kabupaten Bekasi.

“Hari ini merupakan tahap pertama diselenggarakan di dua titik yang berbeda, pertama di Hotel Batiqa karawang dengan jumlah peserta sebanyak 499, kemudian di Hotel Karangsetra Cottage Kota Bandung dengan jumlah 105,” tambahnya.

Lebih jauh pihaknya mengatakan gara para peserta dapat melaksanakan ujian seleksi kompetensi PPPK ini dengan sebaik-baiknya, karena formasi yang disediakan ini terbatas. Sehingga para peserta benar-benar harus berkonsentrasi dan teliti dengan soal ujian yang akan dikerjakan agar memperoleh hasil yang maksimal.

Endin berharap, melalui sistem ujian Computer Assisted Test (CAT) ini bisa menghasilkan pegawai yang berkompeten, unggul, dan berkualitas. Sehingga ke depannya dapat memajukan Kabupaten Bekasi yang Makin Berani dan maju.

“Tentunya kita berharap, bahwa hasil dari test seleksi PPPK ini, betul-betul memang orang-orang yang memiliki kualifikasi, kompetensi dan tentunya kinerja yang baik,” tuturnya.

Bagi para peserta yang dinyatakan lulus di tahap awal maka akan mengikuti tahap-tahap selanjutnya yang akan diselenggarakan pada 25 November 2023 di Kantor Regional V BKN Jakarta (Ciracas), 29 November 2023 di Poltekkes Kemenkes DKI Jakarta 3 (Jatiwarna Bekasi), serta 02 Desember di BKN Pusat Jakarta (Cililitan). [RYN/DIS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini