BKPPD Kabupaten Bekasi tengah menyelenggarakan bimbingan teknis (Bintek) untuk Dinas Tenagakerja. Foto: bekasikab.

SUARABEKASI.ID, Cikarang Utara: Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Bekasi menyelenggarakan bimbingan teknis (Bintek) untuk Dinas Tenaga Kerja (Disnaker).

Kepala Bidang (Kabid) Diklat, Indra Satria, menjelaskan bintek yang dilaksanakan selama tiga hari di hotel kawasan Jababeka tersebut khusus untuk aparatur sipil negara (ASN) pada Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bekasi.

“Bintek Dinas Tenaga Kerja untuk meningkatkan kompetensi dalam bidang softskill. Jadi, ASN itu harus meningkatkan kompetensi softskil-nya,” kata Indra, di Cikarang, Selasa (08/9/2020).

Ia menjelaskan, kemampuan hardskil dan Anjab ABK sudah biasa dimiliki setiap ASN.

Namun, untuk kemampuan komunikasi verbal seperti public speaking dan public realition harus digali dalam setiap individu ASN.

“Peserta dari ASN Dinas Tenaga Kerja. Dari pejabat administrator, pengawas hingga jabatan fungsional. Softskill udah bakat, jarang digali. Kalau hardskil, Anjab ABK- kan sudah biasa. Jadic ini jarang kita gali. Jadi bintek ini menggali bakat para ASN seperti publik speaking, public realition,” katanya.

Indra menambahkan, dalam kinerja Dinas Tenaga Kerja setiap harinya kerap berhadapan dengan perusahaan-perusahaan. Meningkatkan softskill ASN Dinas Tenag Kerja menurutnya memang penting.

“Supaya para peserta ASN sekitar 30 orang ini bisa bersaing dalam hal komunikasi dengan orang-orang perusahaan yang mereka hadapi,” pungkasnya. [RYN/bekasikab]

Tinggalkan Balasan