Camat Cikarang Barat, Dodi Gandi (kanan) menyerahkan berkas RKPD 2021 kepada Asda 1 Juhandi dalam acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Cikarang Barat, di Hotel Swiss Bellin, Senin (10/2/2020). Foto: Humaspro.

SUARA BEKASI ONLINE, Cikarang Barat: Camat Cikarang Barat, Dodi Gandi menyampaikan usulan prioritas pembangunan untuk tahun 2021 mendatang yakni tentang tata kota, parkir dan penerangan jalan. Hal itu dikatakakannya dalam acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Cikarang Barat, di Hotel Swiss Bellin, Senin (10/2/2020).

Dodi membeberkan, jalan tol exit Cibitung nantinya akan ada jalan layang. Ke depannya ia mengusulkan akan membangun sebuah taman di bawah fly over guna menghindari kendaraan yang suka parkir sembarangan.

“Sekarang saja sudah banyak kendaraan yang parkir liar di situ, apalagi nanti jika tidak ditata dengan baik bisa menimbulkan kemacetan juga,” ujar Dodi kepada wartawan usai acara Musrenbang.

Ia menjelaskan, dalam Musrenbang tahun ini ada beberapa titik kegiatan yang diusulkan, yakni perbaikan sekolah dan infrastruktur di Kecamatan Cikarang Barat. Ia berharap pada tahun 2021 nanti bisa terealisasi, sehingga hasilnya akan membawa perubahan terhadap masyarakat Cikarang Barat.

Dodi memaparkan, beberapa usulan prioritas dari kelurahan dan desa yaitu rehab total sekolah di beberapa desa. Seperti di Desa Telaga Asih, Desa Jatiwangi, Desa Danau Indah, Desa Telaga Murni, Desa Sukadanau, Desa Cikedokan, Desa Gandasari, Desa Kalijaya, Desa Mekarwangi, serta Desa Gardamekar.

“Saya berharap usulan- usulan yang sudah disampaikan baik dari desa maupun kelurahan atau pun dari Kepala Sekolah. Baik rehab total sekolah, pembuatan jalan dan drainase sisi kanan dan kiri atau pembuatan jembatan, agar di tahun 2021 segera diperbaiki, sehingga hasilnya bisa dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Bekasi khususnya Cikarang Barat,” ungkap Dodi.

Sementara itu, Asisten Daerah (Asda) I yang membidangi urusan Pemerintahan dan Kesejahteraan, Juhandi, yang mewakili Bupati Bekasi sekaligus membuka acara tersebut mengatakan jika usulan prioritas di Kecamatan Cikarang Barat masih sejalan dengan program Bupati Bekasi dalam pemerataan pembangunan di Kabupaten Bekasi.

Ia pun berharap program-program yang akan berjalan, ke depannya dapat memberikan dampak yang signifikan untuk kemajuan Kabupaten Bekasi lebih baik lagi.

“Saya berharap banyaknya usulan yang belum terakomodir tersebut tidak menyurutkan semangat bapak/ibu sekalian dalam mengikuti Musrenbang tiap tahunnya. Mudah-mudahan dengan partisipasi, kerjasama dan kerja keras kita bersama, Kabupaten Bekasi dapat menjadi lebih baik di masa yang akan dating,” pungkasnya. [RYN]

Tinggalkan Balasan