SMAN 2 Babelan
Ilustrasi Siswa SMAN di Bekasi sedang ikuti Ujian Nasional (UN) tahun 2015. FOTO: INDRA GUNAWAN/SUARA BEKASI

Kota Bekasi РHari ini, belasan siswa SMA/sederajat di Kota Bekasi mengikuti ujian nasional (UN) susulan. Dinas Pendidikan Kota Bekasi mencatat, ada 13 siswa peserta UN susulan tersebut.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Dedi Junaedi, menjelaskan, ke-13 siswa tersebut adalah dua siswa SMK, 10 siswa SMA dan satu siswa MA. Jumlah ini lebih sedikit dari masa UN susulan tahun lalu.

“Mereka izin sakit saat UN utama, 13-15 April sehingga kami adakan ujian susulan bagi mereka pada hari ini,” kata Dedi.

Dedi menerangkan, dalam ujian susulan siswa akan mengulang mata pelajaran yang belum diambil selama UN utama. Soal lembar ujian sendiri akan diberikan langsung dari Pemprov Jawa Barat.

UN susulan juga akan dihelat selama tiga hari, sama dengan UN utama. “Namun, para siswa akan mendapatkan soal yang berbeda dengan soal UN utama meski mata pelajarannya sama,” ujarnya.

Sementara itu, pengumuman kelulusan siswa dijadwalkan pada 16 Mei. Pengumuman kelulusan tidak lagi dilakukan melalui surat pos tetapi dilakukan langsung oleh sekolah. Dinas Pendidikan Kota Bekasi sendiri telah memberikan surat edaran khusus terkait kegiatan pascapengumuman kelulusan sekolah.

“Salah satunya, dalam suasana perpisahan itu, perlunya diisi dengan program edukasi,” imbuh Dedi.¬†(oke/rfa)

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here