Beranda Berita Utama Begini Sesumbar Kepala Dinsos Baru Soal Kemiskinan Ekstrem di Bekasi

Begini Sesumbar Kepala Dinsos Baru Soal Kemiskinan Ekstrem di Bekasi

0
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, Hasan Basri. Foto: Istimewa.

SUARABEKASI.ID, CIKARANG PUSAT: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi melalui Dinas Sosial (Dinsos) menegaskan akan melakukan upaya dalam menangani kemiskinan ekstrem di wilayah setempat.

Upaya yang dilakukan guna mencapai target penurunan angka kemiskinan ekstrem di tanah air hingga nol persen pada tahun 2024 mendatang.

“Iya, kita akan berupaya dan fokus pengentasan kemiskinan ekstrem, harus selesai 2024. Saat ini, jumlah kemiskinan ekstrem di Kabupaten Bekasi ada di angka sekitar 1500 jiwa,” ujar Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, Hasan Basri, di Cikarang, Rabu (1/11/2023).

Pria yang baru sehari menjabat Kepala Dinsos itu mengatakan, kajian dalam penanganan kemiskinan ekstrem akan dilakukan mengacu pada pendataan yang tengah dilakukan Dinsos. Untuk selanjutnya, mengalokasikan anggaran dalam pengentasannya.

“Saya akan mengkaji terlebih dahulu, dari data yang kami miliki,” katanya.

Baca juga: Dinas Sosial Bantu Warga Terdampak Banjir Rob Muaragembong

Sebelumnya, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan melantik 5 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi, di ruang KH.R Ma’mun Nawawi, Kompleks Pemkab Cikarang Pusat pada Selasa (31/10/2023).

Dalam keputusan tersebut menugaskan, Hasan Basri yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pemadam Kebakaran menjadi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi.

Pj Bupati Dani Ramdan menyampaikan, salah satu program prioritas Dinas Sosial, yakni penyelesaian penanganan kemiskinan ekstrem dengan target nol di tahun 2024.

“Fokus pada pengentasan kemiskinan. Juga memberikan keterampilan,” katanya. [WIS/DIS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini