Beranda Berita Utama Baznas Kabupaten Bekasi Bentuk UPZ di Setiap Masjid

Baznas Kabupaten Bekasi Bentuk UPZ di Setiap Masjid

0
Kantor Baznas Kabupaten Bekasi. Foto: Istimewa.

SUARABEKASI.ID, Cikarang Pusat: Wakil Ketua II Baznas Kabupaten Bekasi, Abdul Azis, mengatakan pihaknya akan mensosialisasikan program zakat fitrah di bulan suci Ramadan ke Unit Pengelolaan Zakat (UPZ) di setiap masjid yang ada di Kabupaten Bekasi.

Langkah tersebut untuk meningkatkan program zakat fitrah yang biasanya dilakukan setiap memasuki akhir bulan suci Ramadan.

“Sosialisasi zakat fitrah ke UPZ masjid, bersama teman DMI jadi, insentif nih saya sabtu minggu sosialisasi ke UPZ dengan teman-teman di DMI, Alhamdulillah sudah banyak masjid yang menjadi UPZ Baznas,” ujar Abdul Azis, di kantornya, Senin (28/03/22).

Ia mengatakan, sampai saat ini sudah banyak UPZ yang dibentuk di setiap masjid dan musolah yang ada di Kabupaten Bekasi. Misalnya saja di Kecamatan Sukatani sudah ada puluhan masjid yang bersedia menjadi UPZ pengelolaan zakat fitrah.

“Yang sudah di SK sebanyak 48 UPZ di Kecamatan Sukatani, kemarin juga sudah ada 12 UPZ masjid, dan terus bertambah. Bahkan pesantren sudah daftar 54 UPZ Baznas,” jelasnya.

Baca juga: Baznas Kabupaten Bekasi Sosialisasi UPZ ke Seluruh Pondok Pesantren

Disinggung soal besaran zakat fitrah, Azis menyebutkan, sampai saat ini belum ditetapkan besarannya untuk wilayah Kabupaten Bekasi.

“Besaran zakat fitrah tahun ini akan ditetapkan melalui rapat koordinasi antara MUI dan Baznas Kabupaten Bekasi,” pungkasnya. [TUK/KAB]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini