Bayi
BAYI MALANG: Pegawai Puskesmas Babelan sedang memberikan pertolongan dengan susu instan kepada bayi malang berjenis kelamin laki-laki, yang diketemukan warga Perumahan Vila Gading Harapan Blok AF4 RT. 004/22 Kelurahan Kebalen Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi, Rabu (22/4/2015). FOTO: INDRA GUNAWAN/SUARA BEKASI

SUARA BEKASI, Babelan: Penemuan sesosok bayi di Perumahan Vila Gading Harapan Blok AF4 RT. 004/22 Kelurahan Kebalen Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi, berjenis kelamin laki-laki yang dibungkus kain sarung warna coklat kehijauan motif batik dan diletakan di pinggir jalan dalam keadaan sehat.

Dokter Umum Puskesmas Babelan, dr. Sugiarto, mengatakan, intinya kondisi bayi bagus, ada bintik merah di sebagian tubuhnya, kemungkinan besar akibat gigitan serangga.

“Ketika dibawa ke Puskesmas kondisi bayi dalam keadaan sehat, hanya ada bintik merah kemungkinan akibat dari gigitan serangga,” ujar dr. Sugiarto kepada Suara Bekasi, Rabu (22/4/2015).

Menurutnya, bayi malang tersebut datang ke Puskesmas Babelan sekira pukul 07.00 WIB. “Bayi ini dibawa ke Puskesmas sekitar pukul 07.00 WIB, oleh warga dan pihak Kepolisian Sektor Babelan,” terangnya.

Dia menambahkan, kalau dilihat dari kondisinya, sudah enam jam bayi tersebut berada di tempat ditemukannya, dan usia bayi cukup bulan.

“Kami perkirakan bayi tersebut sudah enam jam berada di luar sebelum akhirnya ditemukan, dan kami menduga bayi malang ini dilahirkan di dukun, karena tali pusat terlihat sudah dipotong,” jelasnya.

Pihaknya berharap, masyarakat sekitar lebih cepat tanggap kalau menemukan bayi seperti itu dan langsung melaporkan ke Polisi serta segera membawanya ke Puskesmas terdekat.

“Kami berharap masyarakat cepat tanggap, sehingga kondisi bayi dalam keadaan sehat dan bisa tertolong,” ungkapnya. [GUN]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here