Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengumpulkan semua perangkat daerah menindaklanjuti rekomendasi LKPJ Bupati Bekasi 2021 yang diberikan oleh DPRD, di Gedung KH Noer Alie pada Rabu (25/05/2022). Foto: News Room.

SUARABEKASI.ID, Cikarang Pusat: Dua hari usai dirinya dilantik sebagai Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan langsung menindaklanjuti rekomendasi LKPJ Bupati Bekasi 2021 yang diberikan oleh DPRD dengan memanggil semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Gedung KH Noer Alie, Rabu (25/05/2022).

“Rekomendasi dewan saya akan tindaklanjuti, tadi saya kumpulkan dan sudah di-share dokumennya ke dinas masing-masing untuk dijawab dan direspon oleh setiap OPD,” ujarnya.

Pada rapat yang berlangsung dari Pukul 14.00 WIB hingga Pukul 17.00 itu, Pj Bupati Bekasi meminta agar setiap OPD menjawab rekomendasi tersebut sesuai dengan tupoksinya masing-masing.

“Misalnya pertanyaan yang kerap ada, kenapa jalan gak bisa dilaksanakan, karena anggaran nggak ada. Tentu yang bisa jawab anggaran bukan kepala dinasnya tetapi dibicarakan di tingkat TAPD. Nah yang kaya gitu nanti kita split, yang bisa dijawab dinas jawab, yang tidak bisa dijawab ke Bappeda atau TAPD dan itu harus didiskusikan,” tandasnya.

Baca juga: LKPJ AMJ Bupati 2012-2017, Dewan Berikan 50 Rekomendasi

Dani Ramdan juga meminta timeline kepada OPD agar dapat menyelesaikan rekomendasi dewan. Dengan begitu, kata dia, ada kejelasan program dan agenda penyelesaiannya.

“Saya minta timeline, proses diselesaikan atau diperbaiki harus jelas dan batasnya Desember 2022 harus tuntas,” tegasnya.

Selain itu, tambah Dani, OPD juga akan kembali dipanggil pada Senin (30/05/2022) pekan depan untuk menindaklanjuti rapat tersebut.

“Jadi Senin kita akan kumpulkan pengisian format, nanti Senin kita cek, kalau hari ini tidak ada yang mengumpulkan dan tidak datang ya Senin harus datang,” tandasnya. [RYN/NR]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here