Bupati Bekasi, H. Eka Supria Atmaja (kanan) secara simbolis menerima bantuan untuk korban banjir dari Presiden Direktur PT. Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) Choi Yoon Seok, di kantor BPBD Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat, Rabu (8/1/2020). Foto: Humaspro.

SUARA BEKASI ONLINE, Cikarang Pusat: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi mengapresiasi PT. Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena musibah bencana banjir yang diberikan di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Rabu (8/1/2020).

Bantuan yang diberikan oleh perusahaan yang bergerak dibidang otomotif ini diterima langsung oleh Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja yang didampingi Kepala BPBD Kabupaten Bekasi Adeng Hudaya.

Bantuan yang diberikan berupa bahan makanan, alat kesehatan, alat sanitasi, alat kebersihan, selimut, makanan bayi, serta peralatan bayi.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada PT. Hyundai atas bantuan yang diberikan untuk korban banjir bagi masyarakat Kabupaten Bekasi, semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan meringankan beban para korban yang terkena bencana,” kata Eka kepada wartawan.

Ia mengatakan, terdapat lebih dari 50 titik yang ada di Kabupaten Bekasi yang terendam banjir pada awal Januari lalu. Saat ini, banjir di Kabupaten Bekasi 95 persen sudah berangsur surut. Hal ini tentunya tetap menjadi perhatian pihaknya bagaimana untuk menanggulanginya.

“Walaupun sudah 95% surut, tapi tetap menjadi perhatian kami. Pemkab Bekasi juga sudah melakukan langkah penanganan pasca banjir, salah satunya dengan menurunkan tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi,” kata Eka.

Eka berharap para pengusaha di Kabupaten Bekasi dapat berkontribusi dan bersinergi bersama dengan Pemkab Bekasi dalam membangun Kabupaten Bekasi ke depannya.

Baca juga: Terkait Banjir di Wilayah Kabupaten Bekasi, Bupati Bilang Begini

Presiden Direktur PT. HMMI, Choi Yoon Seok menyampaikan, dengan diberikannya bantuan kepada Pemkab Bekasi, ke depannya PT. HMMI berharap dapat berkontribusi bersama untuk pengembangan dan pembangunan di Kabupaten Bekasi.

“Bantuan ini semoga dapat meringankan masyarakat yang terkena dampak banjir, dan ke depannya kami juga akan turut berkontribusi untuk kemajuan Kabupaten Bekasi,” katanya saat memberikan bantuan langsung secara simbolis kepada Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja.

Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten Bekasi, Adeng Hudaya menyampaikan Kabupaten Bekasi masuk dalam status siaga 1. Terhitung sejak tanggal 1 November 2019 sampai dengan 31 Mei 2020.

“Kabupaten Bekasi masih berstatus siaga 1, saya mengimbau kepada masyarakat untuk selalu memantau informasi curah hujan melalui kanal resmi, agar masyarakat dapat mengetahui curah hujan yang dapat berakibat banjir susulan,” jelas Adeng.

Adeng menjelaskan, ada beberapa kecamatan rawan banjir di Kabupaten Bekasi selama status siaga 1 ini. Di antaranya Kecamatan Muaragembong, Cabangbungin, Sukakarya, Babelan, Tarumajaya, Tambun Utara, dan Cikarang Timur.

“Kami harap agar tetap selalu waspada dalam menghadapi cuaca ekstrim kali ini,” imbuh Adeng. [RYN]

Tinggalkan Balasan