Beranda Berita Utama Bangli di Sepanjang Jalan Raya Bosih Ditertibkan

Bangli di Sepanjang Jalan Raya Bosih Ditertibkan

0
Penertiban Bangli di Jalan Raya Bosih. Ist/SuaraBekasiOnline
Penertiban Bangli di Jalan Raya Bosih. Ist/SuaraBekasiOnline

SUARA BEKASI.ID, Cibitung: Sejumlah bangunan liar (bangli) yang berada di sisi Jalan Raya Bosih ditertibkan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bekasi.

Penertiban ini, kata Kasatpol PP Kabupaten Bekasi Dodo Rosika agar tidak mengganggu rencana pelebaran jalan yang menghubungkan Jalan Raya Pantura dengan Underpass Cibitung.

“Rencananya akan kami kembalikan fungsinya kembali seperti semula yaitu menjadi daerah milik jalan. Kebetulan di lokasi ini sudah dibangun Underpass Cibitung yang menghubungkan Tambun Cibitung-Cikarang dan Tambun-Wanasari,” ungkapnya, Kamis (31/3).

Kata Dodo, keberadaan bangli tersebut membuat lalu lintas tersendat dikarenakan menyempitnya ruas jalan. Terlebih lagi, volume kendaraan yang melintas di Jalan Bosih Raya semakin bertambah.

Terlebih lagi, sejumlah ruas di pinggir jalan juga kerap dimanfaatkan untuk dijadikan parkir-parkir liar yang memperparah kemacetan.

“Karena di sinu sudah banyak perumahan dan dilewati banyak kendaraan. Sehingga dengan perbaikan ini diharapkan kawasan ini akan berkembang lagi,” ujarnya.

Selain itu, akan dibangun pula saluran air atau sistem drainase untuk mengatasi genangan air yang lambat surut ketika kawasan tersebut dilanda hujan deras.

“Akan ada juga perbaikan saluran air sehingga yang tadinya macet dan banjir, bisa ditangani,” kata Dodo.

Sementara itu, Plt Kabid Trantib Satpol PP Kabupaten Bekasi, Ganda Sasmita menjelaskan telah melakukan berbagai langkah sebelum melakukan eksekusi penertiban.

“Penertiban bangli dan parkir liar ini dilakukan dengan berbagai tahapan, pertama pendataan, kedua sosialisasi dan verifikasi perizinan, ketiga rapat teknis dengan dinas terkait. Lalu kami sampaikan surat peringatan 1 sampai 3, lalu sampai tadi malam juga kami terus imbau agar pemiliknya membongkar sendiri,” ujar Ganda.

Ia mengharapkan penertiban ini bisa berdampak pada perbaikan kawasan Kelurahan Wanasari yang kini tengah melakukan pembenahan kawasan. [RYN]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini