SUARA BEKASI ONLINE, Cikarang Timur: Asosiasi Sepak Bola Kabupaten (Askab) PSSI Kabupaten Bekasi menggelar kongres tahunan di Aula Sekretariat Askab PSSI Kabupaten Bekasi, Komplek Stadion Wibawa Mukti Kecamatan Cikarang Timur, Selasa (28/5/2019).

Ketua Askab PSSI Kabupaten Bekasi, Hamun Sutisna mengatakan, Kongres tahunan menjadi salah satu yang wajib dijalankan untuk membahas semua program kerja kedepan.

“Kongres tahunan sudah kita jalankan. Kita menjalankan ini sesuai dengan ketetntuan yang dikeluarkan Asprov Jawa Barat,” ujarnya.

Selama ini, lanjut lelaki yang akrab disapa Haji Amung, pihaknya sudah menjalankan beberapa program pembinaan secara rutin dan berjenjang mulai dari usia 10 hingga 17 tahun.

“Usia 12 tahun, kemarin sudah diterjunkan pada liga U-12, piala Gubernur Jawa Barat 2019. Kita masuk sampai pada delapan besar,” bebernya.

Selain itu, kata dia, Askab dalam berbagai even selalu ada tim yang dimunculkan. Bisa dipastikan, semua usia sudah terisi.

“Semoga kedepannya, dari setiap usia bisa meraih prestasi. Mudah-mudahan, bisa ada yang sampai juara di tingkat Jabar bahkan tingkat nasional,” bebernya.

Amung berharap, program kerja yang disusun dalam pembinaan sepak bola di Kabupaten Bekasi, dapat lebih baik lagi ke depannya.

“Itu target kita kedepan, artinya semua program bisa berjalan meskipun dengan keterbatasan yang ada,” ucapnya.

“Beberapa tahun silam, kita meraih juara suratin. Setelah itu, club kebanggaan kita Persikasi belum bangkit. Kita berupaya agar dari binaan di masing-masing usia, bisa memunculkan pemain handal di kemudian hari,” tukasnya.

Pada acara kongres tersebut dihadiri oleh perwakilan dari 31 SSB, Asosiasi Futsal, Asosiasi Pelatih, wasit dan lainnya. [SEP]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here